Laman

  • Home

Rabu, 25 April 2018

SRI KATON, Pasarnya Cafe Angkringan.

Wedang Rempah Kemasan SRI KATON
Sederhana justru luar biasa, sepertinya komentar itu yang cocok untuk produk wedang rempah dari Bu Yanti Soedijo, UMKM dari Kota Semarang. Jika yang lainnya membuat wedang rempah dalam bentuk bubuk sehingga konsumen tidak tahu apa yang menjadi kandungan dari racikan tersebut, Bu Yanti justru membuat semua komponen masih utuh dan hanya dikeringkan saja.

Tampil asli dan otentik inilah nilai dari wedang rempah SRI KATON, yang membuatnya justru menarik. Selain itu semangat dari pelaku UMKM yang satu ini patut kami acungi jempol, semangat untuk terus belajar dan berkembang.

Jika kebanyakan orang bersaing dalam racikan teh dan kopi, maka SRI KATON adalah racikan rempah untuk minuman. Ada banyak macam racikan yang ditawarkan dan sangat cocok untuk bisnis wedangan dan angkringan. Paket SRI KATON sudah cukup untuk membuat sebuah Cafe Angkringan beroperasi!

Angkringan Menjadi Target Pasar Sri Katon.

Maraknya bisnis angkringan membuka peluang bagi pembuat racikan wedang rempah seperti Bu Yanti Soedijo ini, yang mungkin saat kami tulis ini beliau sendiri tidak menyadari bahwa pasarnya tidak perlu bergeser jauh dari bisnis yang merakyat ini. Sri Katon hanya perlu fokus dalam menggarap pasar ini.

Jika untuk angkringan yang sudah berjalan mendapati kendala, maka pasar start-up angkringan yang masih terus bertumbuh juga masih sangat menjanjikan. Jumlahnya bisa puluhan sampai ratusan start-up.

Sedikit ke arah bisnis opportunity, Sri Katon bisa mulai membuat sebuah konsep  paket bisnis yang memungkinkan untuk dibuat waralaba. Namun jika waralaba masih terlalu jauh maka cukup paket BO saja sudah bisa ditawarkan oleh Sri Katon.

Jika mau sedikit melebar, retail modern pun bisa menjadi tantangan yang perlu dipertimbangkan oleh Sri Katon setelah tentunya menyesuaikan kemasannya untuk pasar modern. Kemasan wedang rempah ini tidak akan jauh-jauh berbeda dengan kemasan teh yang telah ada di pasaran, atau dengan cara seperti teh celup.

Yang jelas produk wedang rempah Sri Katon sangat otentik dan sangat sesuai dengan pertumbuhan bisnis angkringan saat ini. Karena produk ini justru bisa memberikan banyak ide kepada Cafe yang modern sekalipun untuk mengusungnya menjadi opsi menu.

Tetap semangat Bu Yanti Soedijo, perjalanan panjang sudah terlampaui sebagian. Sukses!