Laman

  • Home

Rabu, 04 April 2018

Setahun Menggarap Psiko Test Untuk Entrepreneur Bersama Equity.

Bersama Andi Hartanto, CV Equity Indonesia
Setelah hampir setahun menggodog sebuah sistem psiko test bersama CV Equity Indonesia, akhirnya kami bisa dengan sangat santai mengatakan bahwa RUmah UKMM saat ini bisa melayani psiko test bagi para pemula usaha untuk mengetahui potensi, minat dan karakter entrepreneurshipnya. 

Test ini bisa nantinya bisa dilakukan secara online, baik secara kolektif maupu perorangan tanpa harus datang ke Rumah UMKM, melainkan bisa secara online di seluruh pelosok Indonesia selama terjangkau oleh internet. Sebenarnya target kami adalah perguruan-perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini memiliki program entrepreneurship.

Tujuan dari psiko test ini adalah untuk memberikan pengukuran awal dan data informasi mengenai potensi, minat dan karakter mahasiswa sebelum mereka diarahkan dengan pengetahui entrepreneurship. Informasi ini akan menjadi sangat penting, karena pendidik atau pembina bisa melihat informasi-informasi yang penting tersebut dari hasil test yang bisa dikerjasamakan dengan Rumah UMKM.

Sistem online yang kami kembangkan akan memberikan kemudahan akses terhadap sistem kami, dan pelaksanaannya bisa dilaksanakan secara kolektif oleh perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Rumah UMKM. 

CV Equity Indonesia sendiri memang dikenal sebagai lembaga penyelenggara test bakat, potensi, karakter baik untuk pasar umum maupun akademis. Equity bisa mendesain test sesuai atau customized sesuai dengan permintaan dari klien, dan terkait hal ini klien induknya adalah Rumah UMKM yang menginginkan desain khusus psiko test  untuk kebutuhan pengukuran potensi, minat dan karakter seseorang.

Dengan mengetahui data-data ini, dan bahkan seringkali tidak disadari oleh peserta test maka seseorang akan lebih bisa melihat dirinya sendiri untuk bisa memutuskan bidang apa, entrepreneur yang seperti apa serta hal-hal lain yang penting. Sistem online memungkinkan perolehan hasil yang cepat. 

Materi test pun bukan hal yang sangat rumit, melainkan hanya mengisi beberapa (beberapa puluh) pertanyaan dengan jawaban suka dan tidak suka. Bukan hal yang sulit, dan bisa dilakukan dari jarak jauh melalui online.

Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan oleh perguruan tinggi maupun para pemula usaha yang ingin tahu potensi, minat dan karakternya. Kami siap melayani dan pertanyaan bisa dilayangkan melalui email ke jockokellick@gmail.co. Sukses selalu !