Laman

  • Home

Sabtu, 21 April 2018

Fiberglass Untuk Warung Mobile

Roni Fiberglass, UMKM dari Boyolali yang specialis di produksi warung mobile, wahana permainan dan aero modeling.
Saya mengenal Mas Roni ini sudah cukup lama, bahkan sebelum berkecimpung dalam pembinaan UMKM di Jawa Tengah. Waktu itu kami ada kerjasama produksi tower kamuflase untuk proyek telekomunikasi. Tower telekomunikasi yang dimaksudkan adalah tower kamuflase yang berbentuk pohon, yang telah kami realisasikan di kota Bandung dan Jakarta. Kami berkolaborasi antara tahun 2007 sampai dengan tahun 2010, sebelum proyek-proyek tower telekomunikasi dibatasi dan menurun.

Keterlibatan saya dalam pembinaan UMKM sejak tahun 2012 ternyata diikuti oleh Mas Roni dan dengan pengalamannya dalam produksi fiberglass Mas Roni menawarkan produk-produk yang dibutuhkan oleh UMKM yaitu warung mobile, baik untuk motor roda 3 maupun mobil roda 4. 

Trend warung mobile ini memang merupakan peluang yang perlu ditangkap oleh produsen spesialis fiberglass seperti Mas Roni. Mahalnya sewa tempat dan jaminan keberlangsungan sewa tempat dalam waktu lama menjadi kendala banyak UMKM saat ini, sehingga solusi warung mobile baik yang "numpang" di motor roda 3 maupun roda 4 atau hanya sekedar beroda menjadi pilihan dari banyak UMKM.

Fiberglass ini merupakan alternatif bahan selain aluminium, kayu, multiplex dan plat besi yang lebih memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam berbagai bentuk dan desain-desain yang lebih modern.

Pengalaman panjang dalam konstruksi fiberglass.

Sebagaimana telah saya singgung di awal Roni Fiberglass telah memiliki pengalaman panjang dalam berbagai proyek fiberglass untuk telekomunikasi (camouflaged tree tower), pintu gerbong kereta api, wahana permainan air, aero modelling dan berbagai konstruksi fiberglass yang lain. Pengalaman ini yang akan memberikan jaminan kemampuan dalam menggarap permintaan-permintaan custom made untuk produk-produk stand, booth, outlet, counter dan warung mobile.

Dengan desain outlet, stand dan counter yang menarik maka branding UMKM akan tampil lebih baik, terlebih jika dipadu dengan desain grafis yang tepat dan dengan estetika yang tinggi. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Roni Fiber siap memberikan keleluasaan dalam menyerap desain-desain outlet, stand dan counter yang terkini

Pasar UMKM adalah pasar yang terus tumbuh dan berkembang.

Tidak salah jika Roni Fiberglass membidik pasar UMKM untuk ke depannya, karena pasar ini terus bertumbuh dan memberikan peluang besar dalam supply. Hanya masalah promosi yang dibutuhkan oleh Roni Fiberglass karena belum banyak UMKM di Jawa Tengah yang mengetahui kepada siapa mereka harus memesan produk-produk fiberglass semacam itu.

Berlokasi di Kabupaten Boyolali, Roni Fiberglass memberikan keleluasaan akses kepada UMKM di daerah lain. Untuk keterangan lebih lanjut para peminat bisa kontak kepada RumahUMKM.Net untuk info kontak Roni Fiber.

Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat bagi para UMKM yang sedang merencanakan outlet, stand dan counter untuk usahanya. Sukses!