Laman

  • Home

Kamis, 12 April 2018

Coklat KAKAKOA - Mencari Distributor Nasional.

Coklat KAKAKOA - Mencari Distributor Nasional.
Produk berkualitas, kemasan bagus serta menjuarai ajang kompetisi pangan nasional (UKM Pangan Award 2017) lalu memberikan keyakinan kepada Singgih Andi Purbowo (Andi) untuk mencari mitra distributor yang memiliki kemampuan handal dalam pemasaran produk coklat KAKAKOA yang saat ini telah memiliki berbagai varian dari coklat padat sampai dengan coklat bubuk untuk minuman.

Meskipun saat ini produk KAKAKOA telah masuk ke beberapa retail modern dan dipasarkan secara online, namun pemilik usaha yang masih berkategori skala kecil ini lebih memilih untuk fokus dalam pengembangan produksi. Mengambil posisi sebagai produsen, KAKAKOA akan berkonsentrasi untuk membidik pasar bisnis seperti reseller, agen dan distribusi.

Idealnya mitra distributor yang diinginkan adalah distributor nasional, namun setiap proses ke arah sana akan mereka nikmati sebagai sebuah pembelajaran. Distributor lokal dengan hak esklusif atas suatu wilayah harus memenuhi target minimum penjualan per bulan. Sementara mitra reseller pun masih dibuka seluas-luasnya dengan batas minimum pembelian.

Hak istimewa dari distributor adalah pembelian di level harga pabrik, sementara reseller akan membeli di level harga distributor namun reseller bisa bermain dengan kapasitas hanya beberapa carton.


Pasar Produk KAKAKOA

Produk coklat KAKAKOA memang didesain untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini, mulai dari varian-variannya sampai dengan desain kemasan yang mereka kembangkan. Bahkan bisa dikatakan desain kemasan mereka sangat responsif dengan konsep wisata.

Perilaku dan gaya hidup anak muda di daerah perkotaan merupakan kondisi yang disikapi oleh coklat KAKAKOA, kota besar dan kota wisata adalah pasarnya. Generasi muda yang aktif di kota-kota besar menjadi segmen pasar yang terus dipertajam dengan target pasar para kaum wanita muda di daerah perkotaan. 

Posisi sebagai mitra aktivitas kawula muda memberikan banyak tantangan kepada KAKAKOA untuk berkembang sesuai dengan pergeseran perilaku dan gaya hidup target pasarnya.

Daerah perkotaan yang pada aktivitas merupakan habitat pemasaran coklat KAKAKOA, misalnya di pusat perbelanjaan dan pusat perkantoran. 


Apa Yang Menarik Dari KAKAKOA?

Jika hampir semua brand ingin eksis dengan memunculkan brand-nya, justru KAKAKOA menawarkan hal yang sebaliknya. Customer diberikan keleluasaan untuk mengembangkan brand-nya sendiri dengan produk yang dihasilkan oleh KAKAKOA, selama mereka bersedia memenuhi pembelian minimum yang dipersyaratkan.

KAKAKOA sendiri memang sangat menarik karena digawangi para muda yang memiliki talenta dalam desain grafis yang handal, sehingga mampu mencipa desain kemasan dan produk yang menarik selain dari kualitas produk yang sangat konsisten.

Banyak produk coklat kita temui di pasaran, tetapi kehadiran KAKAKOA justru ingin mengedukasi masyarakat tentang produk coklat yang berkualitas. KAKAKOA ingin mengedukasi masyarakat bahwa rupiah yang mereka keluarkan seharusnya mendapatkan imbalan kualitas yang setimpal dari sebuah produk coklat.

Bagi distributor yang berminat untuk bekerjasama dengan KAKAKOA, silahkan menghubungi RumahUMKM.Net sebagai pendamping pemasaran UMKM ini. Salam sukes!