Laman

  • Home

Jumat, 30 Maret 2018

The Scraft, Wooden Table Ware Specialist

Wooden Table Ware, spesialisasi dari The Scraft.
Jika cermat mengamati pergerakan pasar yang menuju experience (wisata), termasuk mengapa bisnis kuliner tetap menyala, maka sudah seharusnya ada penyesuaian strategi produk yang harus dilakukan. Hal serupa juga dilakukan oleh Madya Pramuardi, pemilik Furniwell Calista Prima, yang awalnya menggarap hampir semua produk furniture & handicraft yang ditawarkan kepadanya namun kemudian mulai berpikir membuat sebuah line khusus untuk menyikapi tumbuhnya pasar baru tersebut.
Line khusus untuk wooden table ware ini mengusung brand baru juga, yaitu The Scraft. Konsep dari The Scraft adalah memproduksi produk-produk perabotan makan yang terbuat dari berbagai macam kayu. Tentunya untuk menjadi spesialisasi di bidang itu, pemahaman tentang finishing yang food grade menjadi sebuah keharusan dan hal ini telah mampu dipenuhi dengan baik oleh The Scraft.

Madya Pramuardi, Founder The Scraft
Alasan kami menganjurkan line produksi ini adalah berdasarkan pada kemampuan design & workmanship yang dimiliki oleh UMKM ini. Tentunya bukan tanpa alasan kami mengarahkannya untuk membuat produk-produk berbahan baku kayu untuk perabot makan, karena pasar ini belum terlalu banyak pemainnya.

Wooden Table Ware
 
Wodoen Table Ware
Pasar hotel, cafe & resto yang digarap sebagai project juga merupakan pasar yang potensial untuk beberapa tahun ke depan, selain kecenderungan home decoration yang cenderung mengarap kepada kerajinan-kerajinan yang fungsional. Anda bisa bayangkan betapa cantiknya rak dekorasi anda jika dihiasai dengan wooden craft berupa wooden table warre.


Produk The Scraft sudah dipakai oleh DiahDidi.Com dalam berbagai sesi food photography.
Pembelajaran besar Madya Pramuardi dalam menggarap wooden table ware adalah saat kami perkenalkan dengan sebuah brand besar dari Jerman, yaitu belajar bagaimana membuat sistem untuk menjaga konsistensi kualitas dan pengembangan kapasitas produksi. Hasil pembelajaran ini telah memberikan keberanian Madya Pramuardi untuk membangun brand baru yaitu The Scraft sebagai bukti bahwa Madya Pramuardi telah menjadi spesialis di wooden table ware.

Pasar Yang Dibidik Oleh The Scraft

Furniwell Calistaprima, sebagai payung dari The Scraft, telah memiliki pengalaman dalam hotel dan resto supply baik berupa furniture maupun handicraf sehingga hal ini memberikan banyak kemudahan bagi The Scraft dalam memasok proyek-proyek Hotel, Resto dan Cafe baik di dalam dan luar negeri. Pasar inilah yang menjadi fokus dari The Scraft, baik menjadi supplier langsung maupun sebagai sub contract.

Secara umum wooden table ware memang lebih menarik sebagai home decoration dibandingkan sebagai produk fungsional, dan hal ini secara luas akan menjadi peluang pasar tersendiri ketika mampu melakukan promosi yang tepat untuk pasar tersebut. Sebuah food blog terkenal, DiahDidi.Com, sering memanfaatkan produk-produk dari The Scraft untuk menggarap promosi di segmen pasar ini.

Meskipun retail, namun peluang pasar ini sangat besar dan bisa digarap secara khusus dengan membangun sebuah oleh penjualan retail semacam art shop yang mengusung brand The Scraft di masa mendatang.

Sudahkan anda mengoleksinya? Silahkan kunjungi website The Scarft di www.scraftproduct.com atau kontak atau email ke scracft.ina@gmail.com.