Laman

  • Home

Kamis, 22 Maret 2018

Rumah UMKM Butuh Sponsor atau Investor Untuk Memulai Trading House.

Trading House Produk UMKM
Perjalanan 6 tahun dalam membina UMKM di Jawa Tengah, menjadi juri UKM Pangan Award Jawa Tengah, juri Eksportir Tangguh dan Kreanova Jawa Tengah memberikan keyakinan kepada kami untuk mengembangkan pemasaran produk UMKM lebih riil dengan bercita-cita membangun trading house. Dari sisi produksi kami telah malakukan seleksi dan edukasi kepada UMKM-UMKM yang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menembus pasar ekspor.

Di sisi lain, rutinitas kerja kami adalah membangun jejaring komunikasi dengan para buyer dan importer dari negara lain. Hal ini membuahkan informasi buyer yang cukup bisa udpate untuk dikembangkan menjadi transaksi ekspor.

Keinginan membangun trading house adalah wujud keinginan kami dalam membangun pemasaran praktis produk UMKM. Dimana kami bisa melakukan promosi secara efektif dan efisien serta bisa menangani transaksi yang terjadi dengan aman dan menguntungkans semua pihak. 

Untuk data base produk Jawa Tengah sudah layak ekspor telah kami miliki dan kami pun telah melakukan survey dan kunjungan kepada produsen-produsen tersebut. Sementara ini operasional kerja ini masih kami coba biayai dengan secara mandiri, tetapi karena keterbatasan finansial dari sebuah gerakan non profit ini, operasional tersebut kami rasakan belumlha maksimal.

Namun, keberadaan situs RumahUMKM.Net ini kami rasakan sangat membantu dalam mempromosikan usaha UMKM termasuk mempromosikan produknya. Dan hal ini merupakan asset kami dalam menarik sponsor atau investor agar terlibat dalam pengembangan pemasaran produk UMKM Jawa Tengah ini.

Trading house ini merupakan pintu keluar produk-produk UMKM ke luar negeri dan akan dikelola secara komersial, agar bisa terus berkelanjutan. Biaya yang paling utama dala trading house ini adalah kunjungan ke lokasi supplier (UMKM), pameran, operasional kantor dan kunjungan buyer. Namun semua bisa dilakukan secara efisien dengan dukungan teknologi IT yang ada.

Sponsor dan investor harus mendapatkan benefit atas keterlibatannya dalam trading house ini, baik berupa profit share maupun branding. Dan kami bersedia untuk berdiskusi mengenai hal ini dengan pihak-pihak yang berminat terhadap bisnis trading house ini.

Semoga upaya pencarian sponsor dan investor dari kami segera mendapatkan hasil agar produk-produk UMKM di Jawa Tengah semakin banyak yang tembus pasar ekspor. Salam sukses dari RumahUMKM.Net !