Laman

  • Home

Kamis, 29 Maret 2018

Milia Virgin Coconut Oil, Upaya Generasi Muda Mengingatkan Arti Penting Kesehatan.

10 Alasan Mengagapa Orang Membutuhkan VCO.
Issue sehat semakin menjadi alasan setiap orang dalam memilih setiap bahan makanan, minuman, obat dan kosmetika. Seolah hal ini sudah menjadi pertanyaan awal yang wajib disampaikan kepada penjual atau produsen produk-produk tersebut. Tidak hanya di Indonesia, melainkan hampir di seluruh penjuru dunia terutama Eropa dan USA. Bahkan di USA dan Eropa sedemikian kritisnya terharap bahan makanan dan juga proses pengolahannya.

Indonesia mungkin belum sedemikian hebatnya, namun issue sehat ini dari hari semakin menguat, mulai dari gula, minyak, penyedap, perasa, pengawet, pengembang dan sebagainya. Sepertinya memang tuntutan untuk hidup sehat menuntut kita untuk selalu jeli memahami apa yang masuk ke dalam tubuh kita.

Dari semua peluang sehat yang ada, dua anak muda dari Yogyakarta yaitu Hermawan dan Devi mulai berkonsultasi kepada kami terkait dengan usaha start up mereka, yaitu mengedukasi masyarakat tentang arti sehat dan memanfaatkan potensi lokal yang belum tereksplorasi secara maksimal, yaitu VCO atau Virgin Coconut Oil.
 
Hermawan & Devi, Founder Milia
Jeli juga melihat peluang ini, meskipun banyak pemain namun peluang yang ada masih terbuka lebar apalagi ketika issue sehat semakin kuat di Indonesia, sementara biaya perawatan kesehatan di Indonesia juga semakin mahal.
 
Meskipun berbasis pemasaran di Yogyakarta, namun sebenarnya Hermawan Prawoto adalah asli dari Temanggung dan alasan inilah mengapa kami mendukung dan mendampingi tekadnya untuk meng-upgrade VCO untuk pasaran lokal maupun ekspor. Semua dari nol, semua akan berproses dan semua adalah satu rangkaian pembelajaran yang sangat penting untuk menjadi seorang entrepreneur.
 
Ide bisnis sudah ada, rencana bisnis yang sederhana pun sudah dibuat dan selanjutnya adalah bagaimana mewujudkannya atau memulainya. Produk Milia VCO ini telah di-launching dan sudah bisa dibeli oleh masyarakat. Kualitas premium dengan proses dingin menjadi positioning produk Milia, dan tentunya segmen yand dibidik pun adalah masyarakat menengah ke atas yang sudah mulai sadar untuk hidup sehat.
 
Manfaat VCO Bagi Kesehatan
 
Dilansir dari Health Diaries, inilah 10 kesehatan virgin coconut oil:

1. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi minyak kelapa bisa membantu melawan penyakit karena kandungan anti-virus, anti-jamur, dan anti-bakterinya. Jika Anda sedang berusaha melawan virus atau infeksi apapun, cobalah mengonsumsi minyak ini.

2. Kesehatan kardiovaskuler

Walaupun minyak kelapa merupakan lemak jenuh, beberapa studi menemukan bahwa memakan virgin coconut oil tidak memiliki efek merugikan untuk jantung. Sebaliknya, virgin coconut oil dapat mengurangi resiko tinggi kolesterol dan serangan jantung.

Studi awal menemukan, minyak ini menyebabkan tingginya kolesterol karena dibuat menggunakan sebagian minyak kelapa yang mengandung hidrogen tinggi, bukan virgin coconut oil, dan studi tersebut dilakukan pada hewan, bukan manusia.

Para peneliti menemukan, kaum Polinesia di Kepulauan Cook yang memiliki pola makan sangat tinggi akan minyak kelapa memiliki kolesterol yang rendah dan rendahnya kasus serangan jantung dibandingkan dengan orang-orang lainnya di New Zealand yang tidak banyak mengkonsumsi minyak kelapa.

Di Sri Lanka, sebuah studi menemukan, kasus serangan jantung telah meningkat seiring dengan menurunnya konsumsi minyak kelapa. 
 
3. Membantu kelenjar tiroid

Banyak orang yang percaya bahwa mengkonsumsi extra virgin coconut oil bisa membantu gejala dari hypothyroidism. Namun bukti ilmiah yang ada berlawanan dengan hal tersebut. Banyak orang dengan hypothyroidism sukses memperbaiki atau membalikkan hypothyroidism mereka dan berhenti menggunakan obat-obatan.

Perlu diingat bahwa hal tersebut tidak selamanya bekerja untuk setiap orang dan sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menghentikan pengobatan.

4. Menurunkan berat badan

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi virgin coconut oil setiap hari mengalami pengurangan lemak yang signifikan di daerah perut. Walaupun minyak kelapa merupakan salah satu tipe lemak, namun mampu membantu menurunkan berat badan.

Ini dikarenakan adanya kandungan jaringan lemak asam medium yang akan digunakan oleh tubuh untuk energi alih-alih menyimpannya sebagai lemak, dan hal ini meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Melawan kuman

Ketika diaplikasikan ada luka dan lebam, virgin coconut oil bisa membantu menegah terjadinya infeksi lebih lanjut

6. Menyembuhkan luka

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus, merawat lukanya dengan menggunakan virgin coconut oil ternyata memiliki daya sembuh lebih cepat.

7. Mencegah stretch mark

Di Asia, minyak kelapa umum digunakan untuk mencegah stretch mark ketika hamil. Bukan hanya mencegah, jika Anda memang sudah memiliki stretch mark, oleskanlah virgin coconut oil pada area tersebut, minyak kelapa ini akan membantu menghilangkannya.

8. Bermanfaat untuk kulit

Melembabkan kulit merupakan kunci untuk membuatnya tetap muda dan sehat. Dan minyak kelapa bisa digunakan untuk menggantikan losion sebagai pelembab yang lebih sehat. Ketika menggunakan virgin coconut oil, juga akan membantu melawan bakteri dan masalah kulit lainnya seperti ruam, dermatitis, jerawat, keriput, eczema, dan psoriasis. 

9. Menyehatkan rambut

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Salah satu cara yang membantu hal tersebut adalah dengan memperkuat kelenjar dan mencegah kehilangan protein ketika dicuci.

10. Sistem pencernaan

Minyak kelapa telah banyak ditemukan oleh orang-orang sebagai sesuatu yang bermanfaat untuk masalah pencernaan seperti konstipasi. Minyak kelapa melawan bakteri tidak sehat pada sistem pencernaan serta membantu penyerapan nutrisi pada tubuh. 
 
Profile MILIA Virgin Coconut Oil
 
Milia adalah perusahaan yang terdaftar di Indonesia dengan kantor pusat di Yogyakarta. Dengan tujuan utama menciptakan gaya hidup sehat, kami berdedikasi untuk menciptakan produk sehat berbasis kelapa.Sebagai perusahaan, setiap hari kami berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui produk kami. Kami adalah sekumpulan orang berdedikasi tinggi yang percaya bahwa gaya hidup sehat berhubungan erat dengan vitamin dan mineral yang terkandung dalam kelapa.
 
Visinya adalah: "Become the first choice of virgin coconut oil by setting a high standard of purity and quality."
 
Sebagai perusahaan, Milia ingin menciptakan gaya hidup sehat dan mengurangi penggunaan minyak kelapa sawit yang semakin menyebabkan kerusakan hutan. Minyak kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan kami percaya bahwa kami dapat menciptakan kesadaran akan manfaat minyak kelapa. Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami, sehingga kami berusaha untuk menjaga kualitas produk kami melalui kontrol kualitas tinggi dengan standar internasional.
 
Proses pengolahan Milia EVCO menggunakan metode yang sangat alami dengan bahan mentah kelapa yang berkualitas tinggi. Selain itu, tes laboratorium dilakukan secara berkala untuk menjaga kualitas produk.
 
Milia tidak menggunakan proses pemanasan (heating) sama sekali dalam proses pembuatan
produk agar potensi vitamin yang terkandung dalam VCO masih tetap terjaga.
 
Semua bahan dan proses dalam pembuatan Milia EVCO adalah alami dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya agar EVCO yang dihasilkan tetap terjaga kualitasnya.
 
Pasar Yang Dibidik
 
Idealnya produk Milia ini bisa dikonsumsi oleh semua orang, namun prioritasnya adalah konsumen menengah yang mampu membelajakan anggarannya untuk kesehatan, dan lebih spesifik lagi adalah konsumen yang menyadari arti pentingnya kesehatan. Oleh sebab itu positioning produk ini adalah sebagai solusi alternatif bagi pasar untuk hidup lebih sehat dengan konsumsi VCO secara rutin.
 
Jika melihat dari manfaat VCO di atas, maka kebutuhan yang akan terbangun adalah kebutuhan yang muncul dari 10 alasan membutuhkan VCO untuk kesehatan. Meskipun Milia sendiri tidak melakukan klaim kesehatan, namun secara umum masyarakat yang sudah mulai teredukasi dengan VCO akan mulai mempertimbangkan konsumsinya.
 
Sementara ini Miia EVCO masih dipasarkan secara online, namun dalam rencana ke depan produk ini juga akan dipasarkan secara online ketika need and brand sudah mulai terbangun. Retail modern menjadi target offline yang utama, karena produk konsumsi bebas.

Selamat menikmati bisnis Milia EVCO Mas Hermawan dan Mbak Devi, semoga semua kendala dan peluang menjadi pembelajaran yang penting bagi bisnis Milia. Salam sukses!