Laman

  • Home

Sabtu, 24 Maret 2018

Gula Batu Kelapa, Upaya Membuat Gula Yang Lebih Mudah Dicerna.

Lump Sugar, Gula Batu dari Guka Kelapa
Terus mengembangkan produknya, inilah yang sedang dilakukan oleh GULANAS. Disadari benar bahwa dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, menjadi yang selalu inovatif dan selalu yang pertama adalah sangat penting.

Setelah meluncurkan gula aren cair yang menjadi andalannya untuk pasar ekspor, maka saat ini GULANAS sedang mempersiapkan produk baru, yaitu gula batu atau yang dikenal dengan lump sugar. Lantas apa bedanya gula batu ini dengan gula batu yang sudah ada di pasaran? Pasti beda karena bahan baku gula batu GULANAS adalah gula kelapa dan produk ini masih sangat jarang di pasaran.

Gula Batu Kelapa, memiliki cita rasa unik dan tidak merusak cita rasa kopi.
Alasan mengapa meluncurkan produk ini adalah untuk menghadirkan produk gula (pemanis) yang lebih mudah dicerna oleh tubuh karena tidak melalui proses pemanasan yang tinggi. Semakin tinggi suhu pemanasan pada proses produk gula, maka struktur molekul menjadi semakin sulit untuk dipecah atau diurai oleh tubuh. Hal ini terjadi pada gula pasir yang sulit diurai untuk menjadi energi karena suhu pemanasannya lebih dari 400 derajat celcius.
Harga gula baru dari gula kelapa pasti lebih mahal dari gula batu dari gula tebu, karena untuk menghasilkan 1 kg gula batu dibutuhkan karang lebih 10 kg gula kelapa dalam proses, meskipun sisa produksi ini masih bisa dimanfaatkan untuk proses pembuatan gula kelapa cair. Sementara untuk gula batu dari gula tebu, 1 kg gula batu bisa dihasilkan dari 1 sd 2 kg gula tebu bahkan bisa lebih efisien lagi.
Dengan lebih mudah dicerna oleh tubuh dan memberikan cita rasa unik pada minuman maka gula batu dari gula kelapa ini akan menjadi alternatif gula sehat bagi penyuka rasa manis. Dan produk ini akan menjadi primadona gula di masa mendatang.
Produk ke depan yang akan dikembangkan untuk alternatif permen yang lebih sehat adalah butterscoth candy atau permen gula jawa dan butter. Produk ini kami yakini akan menjadi permen di masa mendatang dan aman untuk dikonsumsi.
Athentic Butterscoth Candy
Tujuan pengembangan produk-produk ini adalah untuk memberikan peluang pasar bagi para petani kelapa dan produsen gula kelapa dan aren di daerah pedesaan. Kami menyadari betapa masyarakat saat ini sudah sangat sensitif terhadap gula dan upaya kami adalah untuk memperbesar peluang sehat meskipun masih mengkonsumsi gula, tetapi gula alami yang lebih sehat.