Laman

  • Home

Kamis, 15 Maret 2018

Bisnis Mendatang, Setiap Kantor Memiliki Toko.

Art Shop di Kantor
Banyak juga yang penasaran dengan konsultasi bisnis UMKM  yang selalu kami gelar setiap hari Selasa dan Jumat, bukan hanya UMKM yang memanfaatkannya tetapi ada beberapa perusahaan besar yang ikut nimbrung dalam konsultasi ini. Namun, karena fasilitas ini adalah untuk UMKM maka khusus untuk perusahaan besar konsultasi itu tidak di hari Selasa dan Jumat, melainkan berdasarkan appointment.

Salah satu pertanyaan yang cukup menarik dari beberapa perusahaan besar adalah bagaimana membangun daya tarik dan citra perusahaannya namun bisa juga sebagai generating income baru bagi perusahaan?

Art shop atau toko kerajinan yang bisa anda bangun di kantor anda adalah jawabannya, karena kita sering lupa dengan asset-asset yang telah kita miliki.

Art Shop di Kantor Perusahaan

Jika merchandise dari sebuah kantor selama ini diberikan cuma-cuma kepada relasi, maka kita sudah harus mulai membuat berbagai merchandise yang menarik untuk bisa di-jual di perusahaan anda. Kita harus sudah mulai mengukur seberapa kuat keinginan customer untuk "memiliki" brand perusahaan. 

Jika dekorasi kantor anda, terutama ruang tamu anda tampak monoton, maka keberadaan merchandise yang unik dan menarik merupakan dekorasi yang terhebat dari perusahaan anda. Di sini tamu anda akan melihat bahwa perusahaan anda adalah perusahaan yang kreatif dan layak mendapatkan perhatian dari para tamu dan customer.

Pojok kreatif merchadise kantor.
Bukti interaksi kuat antara penjual dan pembeli adalah trasaksi, dan hal ini akan terlihat bagaimana tamu anda akan menghargai apa yang anda jual di art shop dengan transaksi. Terlebih lagi, konsep wisata harus dibangun dengan perkembangan dan pergeseran pasar saat ini.

Tentunya dalam art shop yang dibangun di dalam kantor bukan asal art shop yang biasa-biasa saja, karena artshop ini harus memiliki konsep yang bisa membantu anda membangun dan meningkatkan brand anda.

Lantas siapakah yang akan menangani art shop ini? Jika kita menganut konsep bahwa semua karyawan adalah marketing maka front officer kita adalah team terhebat dalam menangani transaksi yang ada di artshop. 

Demikian apa yang bisa kami share hari ini, semoga bermanfaat.