Laman

  • Home

Kamis, 04 Januari 2018

Gerabah Bisa Tampil Cantik Dengan Kreativitas Finishing KAMTUMI

Finishing Gerabah dari KAMTUMI Jepara
Ada yang bilang masa gerabah telah berlalu, sehingga hal ini tidak memotivasi para pengrajin gerabah di sentra-sentra produksi gerabah di Jawa Tengah untuk bangkit dan berlari kembali. Para pengrajin sudah banyak yang beralih ke produk lain, padahal dari generasi ke generasi mereka hidup dari gerabah.

Harus ada yang memotivasi mereka kembali untuk tetap fokus di bidangnya dan mulai berpikir kreatif dalam desain dan finishing. Mereka bisa juga berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki kemampuan kreativitas tersebut. Salah satu mitra yang bisa mereka gandeng adalah UMKM dari Jepara, yaitu CV Kamtumi yang telah berhasil mengembangkan metode finishing "transfer image" yang tampak seperti gambar di atas.

Kemampuan dalam desain finishing sangat dibutuhkan oleh para pengrajin gerabah agar gerabahnya tampak modern dan tidak seperti itu-itu saja, karena minat dari pasar sudah pasti bergeser dari generasi sebelumnya ke generasi sekarang yang seleranya jauh berbeda. Kemampuan finishing gerabah yang dimiliki oleh CV Kamtumi ini akan memberikan angin segar kepada para pengrajin gerabah bahwa mereka masih memiliki harapan di masa mendatang.

Hasil akhir seperti apa yang terlihat pada gambar di atas dan gambar di bawah memberikan peluang produk ini masuk dalam arsitek modern dan life style modern. Dan hal ini merupakan pasar baru bagi produk gerabah. Item-item decorative hotel, cafe dan resto pun bisa menggunakan desain semacam ini.

Gerabah sebelum difinishing.

Gerabah sebelum difinishing

Gerabah sebelum difinishing

Setelah difinishing oleh KAMTUMI
Finishing dari CV Kamtumi Jepara ini akan memotivasi para pengrajin gerabah untuk terus berkarya, disamping juga akan menginspirasi para pembeli dengan desain-desain baru untuk gerabah. Ternyata gerabah masih tetap menawan ketika kita tahu bagaimana membuatnya menawan, dan Kamtumi telah membuktikannya.

Pemesanan produk bisa kepada CV Kamtumi bisa kami kelola, baik untuk kebutuhan lokal maupun kebutuhan ekspor. Sukses selalu untuk kreativitas Kamtumi.