Laman

  • Home

Jumat, 17 November 2017

Setelah Sukses di Pasar Ekspor Justru Ingin Masuk Pasar Lokal

Kitchen Set - Produksi NAYATI (Restomart)
Mungkin nama PT Nayati Indonesia belum banyak yang mengenalnya di Indonesia, kecuali Hotel, Resto dan Cafe besar karena mereka bisa jadi adalah customer dari Nayati. Atau mungkin banyak yang mengenal Restomart daripada PT Nayati Indonesia, produsen perlengkapan memasak profesional ini sudah cukup lama malang melintang produknya di beberapa negara maju.

Produk sehebat ini adalah asli dari Semarang, Jawa Tengah dan brand-nya sudah dikenal di luar negeri. PT. Nayati Indonesia ini memiliki fasilitas produksi seluas 40.000 m2 dengan 700 ahli di bidang produk dan layanan peralatan dapur profesional. Teknologi mutakhir digunakan dalam produksi karena sudah menggunakan program CAD terbaru yang digunakan untuk setiap visualisasi teknis, dan proses fabrikasi dilakukan dengan menggunakan mesin terbaik.

Perjalanan panjang PT Nayati Indonesia selama 30 telah membuahkan hasil sebagai salah satu produksi peralatan masak berkelas internasional yang mampu memberikan solusi terlengkap dalam produk dan layanan memasak untuk keperluan profesional. 

Pada hari ini, kami diundang ke PT Nayati Indonesia untuk diajak berdiskusi mengenai pasar dalam negeri serta sejauh mana kebutuahan para pelaku UMKM untuk produk-produk berkualitas tinggi dari PT Nayati Indonesia ini. Kami berdiskusi dengan team Marcomm PT Nayati Indonesia dan mendapatkan banyak informasi mengenai produk-produk dari perusahaan tersebut yang tentunya sudah tidak saya sangsikan lagi kualitasnya.

Produk Kitchen Set PT Nayati Indoensia
Bersama Manager Marcomm PT Nayati Indonesia, Mas Aldo
Berkembangnya usaha UMKM di Jawa Tengah, terserap juga kabarnya oleh team Marcomm PT Nayati Indonesia seperti merebaknya Coffee Shop, Restaurant, Hotel dan Catering. Semua bidang usaha ini adalah target pasar dari PT Nayati Indonesia atau melalui Restomart yang merupakan outlet displaynya.

Mengenalkan produk berkualitas kepada pasar inilah yang menjadi topik yang menarik dalam pembicaraan ini. Bagi coffee shop dan restaurant besar mungkin nama Restomart (Nayati) ini sudah mereka kenal namun bagi para pelaku UMKM mungkin nama ini baru mereka dengar. Oleh sebab itu perlu adanya upaya promosi yang sesuai dan bisa menjangkau pasar tersebut.

Beberapa kegiatan Cooking Class telah mereka lakukan secara rutin di Restomart, Jl Gajahmada Semarang. Tujuannya adalah untuk mengenalkan produk-produk Restomart kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usaha di bidang bakery dan catering. Sementara untuk kegiatan promosi yang lain, dalam waktu dekat akan mereka garap secara masif.

Banyaknya produk impor yang masuk ke Indonesia juga merupakan kepedulian kami untuk menangkalnya dengan produk asli dalam negeri yang justru kualitasnya lebih baik dan sebenarnya juga bisa lebih murah dari produk impor tersebut. PT Nayati Indonesia melalui Restomart juga mengundang para pelaku UMKM untuk melihat displaynya di Restomart Jl Gajahmada Semarang, agar mereka bisa melihat dan menilai sendiri desain dan kualitas dari produk-produk dalam negeri tersebut. Semua ini agar masyarakat bangga terhadap produk dalam negeri yang sudah sekualitas Restomart.