Laman

  • Home

Kamis, 30 November 2017

Kenduri e-UKM diadakan idEA di Hotel Quest Semarang

Kenduri e-UKM di Hotel Quest Semarang
Menindaklanjuti undangan dari Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) kepada Rumah UMKM dalam Kenduri e-UKM tanggal 30 November 2017 ini, kami memberikan support dengan mengundang UMKM-UMKM binaan kami untuk belajar digital marketing yang disponsori oleh Face Book dan Instagram dan beberapa sponsor lain untuk bergabung degnan sekitar 75 peserta yang lain di Hotel Quest Semarang. Pelatihan yang berlangsung sehari penuh ini dimaksudkan untuk mendekatkan para pelalu UMKM dengan dunia eCommerce yang sudah mulai mendominasi tradisi berbelanja saat ini.

Masih akan ada kesempatan kedua di Jawa Tengah, yaitu sekitar tanggal 5 Desember 2017 ini bagi para pelaku UMKM yang belum mendapatkan kesempatan di kesempatan pertama dan hal ini akan saya informasikan di Face Book saya Gendut Marjoko. Semoga kesempatan kedua ini juga bisa dimanfaaatkan oleh teman-teman di Solo Raya.

e-Poster Kenduri e-UKM
Sudah dapat kami perkirakan sebelumnya bahwa materi logistik dan social media marketing akan menjadi materi yang paling diminati selain dari materi eCommerce itu sendiri. Marketing dengan FaceBook dan Instagram menjadi primadona dalam sesi pelatihan ini terutama tips praktis dalam optimalisasi kedua social media tersebut dalam pemasaran. 

Bukan sekedar bagaimana kita mendapatkan sebanyak mungkin follower atau viewer melainkan bagaimana kita mendapatkan follower yang sesuai dengan produk kita, dan bagaimana kita berinteraksi setelahnya. Konten menjadi sangat penting dalam social media untuk memicu perhatian dan kebutuhan dari pasar.

Pemanfaatan promosi melalui platform lokal KASKUS.

Optimalisasi pemasaran dengan Face Book

Optimalisasi pemasaran dengan Instagram
Transformasi digital saat ini harus benar-benar disikapi dengan sesadar-sadarnya oleh para pelaku UMKM agar mereka masih bisa tetap bertahan di bisnisnya. Mulai memahami, membekali dan menjalankan merupakan tahapan-tahapan yang akan mereka lalui dalam bertransformasi digital dan kesempatan yang digelar oleh idEA ini sangat dibutuhkan oleh UMKM binaan kami.

Pastinya akan ada banyak materi-materi lain yang menarik, seperti membangun brand di era digital dan sebagainya dan mungkin materi ini akan menjadi hal yang kami tunggu-tunggu di masa mendatang untuk memperkaya pengetahuan UMKM binaan kami.