Laman

  • Home

Jumat, 13 Oktober 2017

Perhatian BAPPEDA Jawa Tengah Kepada Para Inventor Teknologi

Pembekalan materi pemasaran kepada para inventor teknologi.
Sebagai rangkaian kompetisi KRENOVA 2017, BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah melalui UPT Iptekin menggelar pelatihan pemasaran untuk 40 besar peserta KRENOVA 2017 di Hotel Le Beringin Salatiga pada hari Jumat dan Sabtu ini. Sempat kaget juga ketika beberapa hari sebelumnya Mas Hatta Yunus, Ke UPT IPTEKIN menelpon saya untuk memberikan materi pemasaran untuk kegiatan ini karena memang kebetulan acara di minggu ini cukup padat. Namun ketika dijelaskan bahwa jadwal saya adalah jam 19.00 sd 21.00 malam, maka saya segera menyanggupinya.

Materi yang diminta dalam kegiatan ini dari saya adalah "Komersialisasi Produk Melalui Jejaring Bisnis" dimana saya akan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada para peserta bagaimana melakukan percepatan progress usaha melalui bangunan kemitraan dan jejaring usaha.

Pelatihan Tenant INWINOV JATENG dan Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan IBT 2017

Materi Jejaring Bisnis perlu dibekalkan kepada para inventor untuk komersialisasi produknya.
Sebelum melangkah ke materi, saya mengingatkan kepada teman-teman apa yang mesti dipersiapkan sebelum membangun jejaring kemitraan, yaitu:



Mengapa harus membangun jejaring bisnis? Nah, berikut adalah alasanya:

 


 

Tujuan membangun jejaring kemitraan adalah:

 

Hal tersebut di atas yang saya tekankan kepada para peserta pelatihan selain pada akhir pelatihan kami berikan bagaiaman membangun sebuah strategi kemitraan dan quick win yang bisa segera dicapai seusai pelatihan tersebut.

Foto bareng bersama sebagian peserta pelatihan.
Kami berharap kegiatan awal dalam rangka membangun inbukator bisnis bagi para peserta KRENOVA ini bisa terus berlanjut dan inkubator bisnis bisa segera terlaksana atas dukung para mitra yagn siap memberikan support kepada UPT Iptekin, baik dari Kadin Jateng maupun Suara Merdeka Entrepreneurship yang akan membangun promosi dan publikasi hasil kreasi bisnis dari para peserta inkubator bisnis mendatang.