Laman

  • Home

Rabu, 25 Oktober 2017

Kolaborasi dan Terkoneksi

Menikmati diskusi asyik dengan Denny Darko (Entertainer).
Jadwal hari Rabu ini bisa dikatakan super padat, karena dimulai sejak pagi sudah harus hadir dalam FGD Inkubator Bisnis di UNISBANK, dilanjutkan dengan memberikan materi pada edukasi publik mengenai implementasi MEA di tahun 2017 di Hotel Pandanaran yang berakhir jam 17.00 dan masih ada 1 jadwal lagi yaitu undangan minum kopi dari Mas Denny Darko di Hotel Rooms In DP Mall Semarang.

Padat banget, tapi jadwal yang terakhir ini yang sudah saya tunggu-tunggu selama hampir 5 bulan ini karena ada 1 beban konsep kreatif yang butuh expert seperti Denny Darko untuk ikut memberikan saran dan masukan kreatifnya.

Berbicara mengenai entrepreneurship maka key word-nya adalah merubah mindset, begitu pula ketika berbicara mengenai krativitas maka yang harus dirubah adalah masalah mindset dulu. Akar dari entrepreneurship adalah cara berpikir kreatif dan inovatif sehingga untuk mengubah generasi muda menjadi seorang entrepreneur sebenarnya kita bisa membuat mereka menjadi kreatif.

Topik inilah yang menjadi diskusi kami malam ini yang mengarah kepada sebuah kolaborasi profesi "entertrainer", tidak harus "switch" melainkan hanya "kolaborasi" karena kedua hal tersebut sudah "terkoneksi".

"Marketing is dead, when every people has been connected" atau bisa dikatakan bahwa pemasaran itu mati ketika semua orang sudah terkoneksi. Dan ingat, jaman perkembangan IT yang luar biasa ini sudah membuat sebagian orang terkoneksi. Untuk bertahan dan survive maka semua orang harus specalis dan harus terkoneksi satu dengan yang lain.

Inilah apa yang dinamakan jaman "jejaring" karena kesuksesan saat ini ditentukan oleh seberapa kuat jejaring yang bisa mereka bangun dan seberapa efektif jejaring tersebut bekerja.

Meeting sore ini benar-benar efektif dan efisien.

Sharing ide, shaing knowledge.
Sebenarnya kami sudah pernah berkolaborasi pada tahun 2011 yang lalu, namun setelah itu belum ada kolaborasi lagi dengan Denny Darko. Nah, kesempatan bertemu ini kami manfaatkan untuk sharing ide dan sharing knowledge di bidang masing-masing untuk bisa berkolaborasi di masa mendatang.

Kopi benar-benar bisa menyatukan segala hal, Entertainer + Trainer = Entertrainer. Setuju Bro !