Laman

  • Home

Minggu, 22 Oktober 2017

Kesetiaan Pada Produk Herbal, Membuat Dragon Prima Farma Masih Bertahan.

Obat Gosok Menthol
Tentu orang tua kita masih sangat ingat dengan produk di atas, karena produk ini sudah dikenal sekitar tahun 1948 - 1950, terutama yang berdomisili di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Obat herbal di atas adalah andalan mereka saat mereka masuk angin atau pilek (flu) dan saat itu benar-benar menguasai pasaran.

Produk ini masih ada, dan perusahaan tersebut masih eksis sampai sekarang. Meskipun pasar dalam negeri telah tergerus oleh produk-produk dari pesaing namun justru pasar ekspor ke dunia ketiga merupakan andalan mereka, dan membuatnya masih mampu bertahan hingga saat ini.

Apa yang unik dari produk Dragon Prima Farma? Produk mereka masih konsisten menggunakan 100% bahan herbal, yang saat ini sedang dibutuhkan oleh pasar ekspor. Dunia seakan ingin kembali kepada bahan alami, yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang dirasakan lebih aman dan minim efek samping.

Dragon Kimia Farma adalah kebanggaan Kota Semarang dengan sejarahnya sebagai kota obat. Dan kami merasa sangat tersanjung ketika ekspor manager mereka bersedia merapat kepada kami untuk bekerjasama membidik pasar ekspor negara-negara Afrika, Timur Tengah, Asia dan Amerika Latin. Bahkan tidak mungkin pasar Eropa dan USA juga akan melirik kepada produk-produk seperti ini.

Banyak komentar miring bahwa perusahaan ini adalah perusahaan besar, meskipun sebenarnya masih dalam kategori perusahaan menengah sehingga seharusnya tidak perlu menjadi binaan kami. Tetapi saat ini kami butuh lokomotif pemasaran ekspor dan lokomotif itu haruslah perusahaan yang sudah mapan dan berpengalaman di bidang ekspor, oleh sebab itu kami menggandeng perusahaan ini menjadi mitra lokomotif bagi produk-produk UMKM dalam menembus pasar-pasar non tradisional tersebut di atas.

Satu lubang besar yang berhasil ditembus oleh perusahaan Jawa Tengah, merupakan peluang besar bagi perusahaan-perusahaan skala UMKM untuk ikut memasoknya. Inilah strategi kami ketika menghadapi negara-negara yang belum mengenal produk Jawa Tengah.

Meskipun andalan dari Dragon adalah pasar ekspor, namun pasar dalam negeri juga masih tetap digarap terutama pasar yang peduli dengan produk-produk herbal. Perusahaan ini masih menyakini bahwa pasar dalam negeri adalah pasar yang memiliki potensi besar untuk menyerap produk mereka.

Mengenal Produk-Produk Dragon Prima Farma

Berikut adalah katalog produk Dragon Prima Farma yang bisa membantu mengenal perusahaan ini lebih jauh:
 








Secara detail produk-produk Dragon bisa dilihat di leaflet berikut:







 
Loyalitas dan komitmen Dragon Prima Farma terbukti mampu membuatnya tetap bertahan, dan hal ini bisa dipelajari oleh rekan-rekan UMKM lain untuk selalu fokus dan konsisten menghasilkan produk-produk dari alam yang merupakan kekayaan potensi Indonesia. Betapa produk-produk ini tidak dimiliki oleh negara-negara sub tropis sudah mengurangi persaingan yang ada di pasar ekspor.

Peluang yang besar atas produk-produk essence oil dari Indonesia masih sangat terbuka, bahkan untuk perusahaan-perusahaan skala UMKM. Keberadaan Dragon akan memberikan referensi nyata bahwa produk ini adalah produk asli Indonesia dan produk yang bisa membuat bangga Indonesia.