Laman

  • Home

Senin, 16 Oktober 2017

Benarkah Nanti Calon Pemimpin Jateng Peduli kepada UMKM ?

Suara Merdeka FGD: "Mencari Kriteria Pemimpin Jawa Tengah."
Sebuah kesempatan emas ketika Suara Merdeka mengadakan Forum Group Discussion (FGD) "Mencari Kriteria Pemimpin Jawa Tengah" yang berlangsung di Menara Suara Merdeka Lt 17 Senin siang ini. Dalam FGD ini diundang semua balon (bakal calon) gubernur dari berbagai parpol yang juga diundang dalam acara ini. Dari masyarakat, akademisi dan asosiasi juga diundang untuk menyuarakan aspirasinya, dan tentu saja para awak media.

Para balon diberikan kesempatan untuk mengemukakan ide-ide solusi dari berbagai permasalahan yang ada di Jawa Tengah saat ini. Dan tentunya dari berbagai kalangan masyarakat, akademisi dan asoosiasi bisa mengemukan masukan dan aspirasinya terkait dari ide-ide yang disampaikan.

Kesempatan ini kami manfaatkan sepenuhnya untuk mendengarkan ide-ide dari para Balon dan untuk mengukur sejauh mana mereka juga peduli kepada para pelaku UMKM. Peran pemimpin Jawa Tengah akan menjadi sangat penting dalam memajukan usaha skala mikro, kecil dan menengah melalui kebijakan-kebijakannya. Seringkali kita tidak mungkin merubah kebijakan-kebijakan yang sudah diambi, oleh sebab itu aspirasi sebaiknya disampaikan sejak awal, bahkan sejak masih balon sekalipun.

Suara Merdeka Forum Group Discussion (FGD) "Mencari Kriteria Pemimpin Jateng" di Menara Suara Merdeka.
Add caption
Suara Merdeka Forum Group Discussion (FGD) "Mencari Kriteria Pemimpin Jateng" di Menara Suara Merdeka.
Kita benar-benar butuh pimpinan Jawa Tengah yang visioner yang mampu memberikan ruang yang luas kepada UMKM untuk mengembangkan usahanya. Dukungan pemerintah memang masih sangat dibutuhkan oleh usaha skala UMKM, oleh sebab itu kebijakan pemerintah akan berpengaruh sangat besar.

Forum yang digelar oleh Suara Merdeka ini benar-benar forum yang istimewa karena dikemas dengan sangat kekeluargaan sehingga semangat ini bisa juga terbawa saat kampanye kelak.Banyak aspirasi yang terserap dan tercatat oleh masing-masing balon dan seharusnya bisa menjadi materi program mereka mendatang.

Semoga Jawa Tengah mendapatkan calon gubernur yang mampu mengelola sumber daya alam dan manusia yang ada di Jawa Tengah, mampu bersinergi dengan kota dan kabupaten sekaligus dengan propinsi lain sehingga mampu menciptakan iklim perdagangan dan investasi dalam negeri yang kondusif serta mampu mengoptimalkan peran UMKM di dalamnya.