Laman

  • Home

Selasa, 19 September 2017

Kopi, Yang Membuat Saya Rela Melakukan Konsultasi di Prokopio Cafe

Konsultasi di PROKOPIO Cafe Marina, Semarang
Seperti biasa setiap Selasa kami memberikan konsultasi bisnis kepada para pelaku UMKM di Rumah UMKM Kadin Jateng. Tetapi hari Selasa ini tidak ada UMKM yang datang ke Rumah UMKM sehingga ketika ada pelaku UMKM yang mengundang saya ngopi sambil konsultasi di Prokopio Maria, saya langsung mengiyakan. Maklum ada iming-iming kopi dari pemilik Prokopio, Mas Erick Winata. Dan pelaku UMKM itu adalah Mas Erick Winata sendiri.

Mas Erick, begitu dia dipanggil, ada sosok entrepreneur muda yang sudah lama bergelut dengan dunia barista bahkan telah memiliki sertifikat barista dari berbagai perusahaan. Medan tempurnya adalah Bali, meskipun dia sendiri adalah asli orang Semarang. Saya sudah tidak meragukan kemampuannya dalam meracik kopi maupun mengelola coffee shop. Dengan lokasi yang cukup jauh dari pusat kota dan terhitung masih baru, Prokopio yang dia gawangi sudah cukup mampu menarik beberapa pelanggan setia.

Selain sebagai barista, Mas Erick juga dikenal sebagai konsultan untuk bisnsi coffee shop dan juga sebagai trainer barista. Sebuah asset SDM yang bagus untuk kota Semarang yang sedang giat-giatnya menggerakkan pariwisata.

Erick Winata, Founder Prokopio Cafe
Selain ngobrol mengenai perkembangan bisnis dan rencana bisnis ke depan, kami juga melihat peluang pelatihan barista di kota Semarang sebagai salah satu alternatif pengembangan usaha dari Mas Eric karena di Bali predikat sebagai konsultan dan trainer juga sudah melekat erat di pundak Mas Erick. 

Selama kurang lebih 1 jam kami berdiskusi bagaimana membangun brand prokopio sebagai pusat edukasi kopi bagi para pemilik usaha coffee shop, dimana di cafe ini akan ada consultancy center yang siap melayani konsultasi para pemilik usaha coffee shop untuk pengembangan bisnis coffee shopnya.

Selamat datang kembali di Semarang Mas Erick, bisnis Prokopio akan memberikan warna tersendiri dalam bisnis kuliner di Semarang.