Laman

  • Home

Jumat, 29 September 2017

Kongbap dan Serbat Jangkrik Mas, Andalan CV Herbal Liem Untuk Pasar Ekspor.

Produk Multi Grain Mix untuk kebutuhan serat dalam pencernaan.

Sehat dan herbal, seolah menjadi pasangan kebutuhan yang sangat serasi di masa depan. Sehingga hal ini disikapi oleh CV Herbal Liem Semarang untuk meluncurkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut yaitu: Kongbap dan Serbat Jangkrik Mas. Dan karena, hobby saya sekarang ini sedang "memprovokasi" UMKM untuk ekspor maka kedua produk ini tidak luput dari obyek provokasi saya. 

Produk Kongbap memang didesain untuk memenuhi kebutuhan serat pada makanan pokok kita. Jika harus berpaling dari nasi putih pastinya banyak orang Indonesia mengalami kesulitan, tetapi jika sekadar "menambahkan" kongbap tentunya tidak sulit karena tidak mengurangi rasa nasi itu sendiri dan bahkan menambah gurih nasi. 

Mengapa saya mempromosikannya untuk ekspor ? Adalah karena produk ini sudah mulai dikenal di masyarakat dan sudah masuk beberapa pasar modern, pasar dalam negeri sudah terjangkau tinggal pasar ekspor yang perlu digarap lebih lanjut karena produk ini menurut kami juga sangat dibutuhkan oleh para penikmat nasi putih.


Produk KONGBAP untuk pasar lokal.

Sementara itu, produk serbat Jangkrik Mas juga merupakan prospek minuman herbal yang bisa dipromosikan untuk pasar ekpor. Serbat yang merupakan minuman khas warisan dari Jawa merupakan minuman penghangat tubuh yang sarat rempah-rempah, yang bisa sangat bermanfaat untuk orang Indonesia atau orang asing yang berada di negara-negara sub tropis, tanpa mengkonsumsi alkohol.

Untuk produk ini kami akan promosikan ke negara-negara yang sudah akrab dengan kultur Jawa seperti Suriname, Belanda dan Malaysia selain negara-negara lain yang memang telah mengenal minuman ini sebelumnya.


Serbat Jangkrik Mas, minuman sehat berbahan baku herbal.


Produk-produk lokal dan asli dari Indonesia ini sebenarnya yang akan menjadi "warna" produk UMKM dalam persaingannya dengan produk industri. Nilai lokal, asli, khas dan unik merupakan nilai-nilai yang harus melekat pada produk UMKM sehingga produk tersebut mudah dibedakan dari para pesaing, terutama produk industri.


Produk-produk yang kami kemukakan beberapa waktu terakhir memang merupakan produk-produk Jawa Tengah yang sudah siap ekspor, karena saat ini kami sedang menggalakkan UMKM Go Export. Semoga produk-produk yang kami kemukakan ini bisa menginspirasi produk UMKM lain untuk bisa tembus pasar ekspor.


SERBAT JANGKRIK MAS

Serbat adalah minuman tradisional yang diramu dari bahan-bahan alami, berasa pedas karena pengaruh jahe. Bentuknya bundar selebar koin namun tebal dan berwarna cokelat. Di Indonesia serbat berkembang sebagai perpaduan ramuan jamu Jawa dan Tiongkok.

Ramuan Jawa ini terlihat pada jahe, kencur, serai, cabepuyang, dsb. Sedangkan ramuan dari Tiongkok terlihat pada bahan-bahan seperti akar dan kayu manis. Serbat Cap Jangkrik Mas adalah produk khas Semarang. Diproduksi sejak 1958 oleh Bpk. Liem Thiam Hie dan sejak Desember 2012 diambil alih oleh CV. Herba Liem Putra.

Serbat Cap Jangkrik Mas terbuat dari 100 % bahan alami dan tidak mengandung pengawet dan pemanis buatan. Cara Penyajian Tambahkan 2 atau 3 tablet Serbat Cap Jangkrik Mas ke dalam secangkir air panas atau teh/kopi/susu atau dapat pula dimakan langsung seperti permen.

Mengapa serbat Serbat Cap Jangkrik Mas dikenal sebagai minuman hangat dengan banyak manfaat dan khasiat diantaranya :
  • Anti muntah dan anti radang
  • Meningkatkan vitalitas pria
  • Meredakan nyeri lambung, rematik sampai radang sendi
  • Mengusir masuk angin - Menghangatkan badan
  • Menyegarkan badan
  • Mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.
Serbat Cap Jangkrik Mas terbuat dari 100 % bahan alami dan tidak mengandung pengawet dan pemanis buatan. Mari kembali ke produk yang alami dan natural. Mengapa harus minum obat kalau ada serbat?
 
KONGBAP
 
Zaman dahulu, Korea pernah mengalami kekurangan makanan sehingga warga mencampur biji-bijian ke dalam beras untuk menambah jumlah makanan.
Sejak saat itu, sampai sekarang orang-orang di Negara Jepang dan Korea tetap menambah biji-bijian ke dalam nasi untuk menambah nutrisi dan serat.
Produk khas dari Korea dan Jepang dimana beras putih dicampur dengan beras hitam dan beras merah dan biji-bijian lain yang memiliki gizi dan serat yang lebih tinggi daripada nasi putih.