Laman

  • Home

Senin, 07 Agustus 2017

UKM Pangan Award - Tahap Akhir Penjurian Untuk Meloloskan Wakil Jawa Tengah

Tahap Akhir Penjurian Pangan Award 2017 di Disperindag Jawa Tengah
Sehubungan dengan adanya perubahan kriteria penilaian, terutama pembobotan masing kriteria pada penilaian produk pangan, maka team juri melakukan peninjauan ulang sampel produk dan kelengkapan admistrasi peserta dari UKM Jawa Tengah pada hari Senin 7 Agustus 2017. Penekanan penilaian produk pada tahap ini adalah pada kemasan produk karena mendapatkan porsi pembobotan yang lebih besar daripada sebelumnya.

Persyaratan legalitas produk juga menjadi perhatian kami, karena pada saat produk dikirimkan ke Jakarta untuk penjurian tingkat nasional, legalitas produk harus valid dan tidak ada yang kedaluwarsa.


Review kemasan produk pangan
Beberapa produk yang sangat potensial tetapi masih ada beberapa kekurangan syarat administrasi masih ditunggu sampai tanggal 12 Agustus 2017 untuk bisa segera dilengkapi. Mengingat target Jawa Tengah minimal bisa mencapai juara seperti tahun laiu, maka team juri UKM Pangan Award Jawa Tengah berusaha sebanyak mungkin mengirimkan kandidat produk ke Kemendag Jakarta karena kami yakin persaingan di tahun ini akan semakin ketat.

Sebenarnya produk-produk yang memiliki peluang besar untuk Jawa Tengah adalah produk minuman, bumbu dan inovasi baru, namun beberapa UKM Pangan masih lemah dalam hal desain kemasan sehingga perlu upaya untuk percepatan solusi kemasannya. Penjurian di tingkat propinsi ini juga sarat dengan pembinaan, sehingga bagi peserta yang kemasannya masih dibawah standard maka akan kami pandu untuk bisa mendapatkan solusi terbaiknya.

Semoga dalam batas akhir pengiriman sampel produk pada akhir bulan ini, Jawa Tengah bisa mengirimkan produk-produk pangan Jawa Tengah yang bisa mengangkat nama Jawa Tengah sebagai basis UKM pangan yang perlu diperhitungkan di Indonesia.