Laman

  • Home

Jumat, 04 Agustus 2017

Pelatihan Food Photography Dengan SmartPone di Sriboga Flour Mill

Food Photography with SmartPhone

Pesan promosi yang paling efektif adalah dengan bahasa visual, oleh sebab itu pelaku promosi dituntut untuk selalu bisa melakukan konversi pesan tulisan atau lisan menjadi pesan visual. Tuntutan ini disadari benar oleh PT Sriboga Flour Mill yang pada hari Jumat 4 Agustus 2017 ini mengundang DiahDidi.Com untuk memberikan pelatihan Food Photography dengan SmartPhone kepada para pengeloa SCC (Sriboga Customer Center) dari seluruh Indonesia di SCC Sriboga Semarang.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 jam ini meliputi: Food Presentation (Food Styling), Food Photography & Editing. Yang menarik dari pelatihan ini adalah dipandu oleh seorang praktisi yang memang kesehariannya melakukan praktek food photography baik dengan kamera DSLR, Mirrorless maupun kamera smartphone.

Mengapa Dipilih Kamera Smartphone ? 

Pastinya ada alasan kuat mengapa sesi photography ini menggunakan smartphone, antara lain:
  1. Smartphone terkini sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi sehingga memungkinkan untuk pengambilan gambar dengan lebih baik, bahkan hampir sekualitas kamera DSLR.
  2. Banyak applikasi photography dan editing dengan mudah didownload dengan smartphone.
  3. Dengan smartphone, publikasi dan sharing foto ke media sosial sangat praktis dan mudah.
  4. Lebih praktis, dengan hanya kamera smartphone pelaku promosi tidak perlu membawa kamera lain.
  5. Kamera DSLR atau Mirrorless yang baik harganya cukup mahal, dan membutuhkan kemampuan atau ketrampilan yang lebih rumit sehingga butuh banyak waktu untuk belajar.
Dengan alasan untuk quick win, yaitu agar para peserta bisa langsung praktek maka kamera smartphone menjadi pilihan.

Kemampuan photography bagi para pelaku promosi dan pelaku usaha sudah menjadi tuntutan mendasar sehingga kami merasakan perlunya pelatihan ini di masa mendatang. Berikut adalah materi dari DiahDidi.Com yang bisa kami bagikan kepada para pelaku UMKM dan pelaku promosi:

Food Photography with SmartPhone - By DiahDidi.Com




































Semoga sharing ini bermanfaat, meskipun akan sangat membantu jika didampingi oleh ahlinya.