Laman

  • Home

Kamis, 27 Juli 2017

Pelatihan Pendamping UMKM di PT Sriboga Flourmill Semarang

Pelatihan ToT Pendamping UMKM PT Sriboga Flourmill
PT Sriboga Flourmill merupakan produsen berbagai macam tepung terigu yang berbasis produksi di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Di tahun 2017 ini perusahaan tersebut ingin lebih mendekatkan diri kepada pengembangan usaha customernya dengan menyiapkan konsultan-konsultan pendamping UMKM dari internal perusahaan.

Bekerjasama dengan EduKadin, pelatihan 3 hari pendamping UMKM PT Sriboga Flourmill digelar mulai dari tanggal 27, 28 dan 29 Juli 2017 dengan materi mulai dari legalitas usaha, kemasan produk dan simulai manajemen bagi usaha kecil yang mengadopsi sistem dari IHK Thier Jerman pada hari kedua dan ketiga. Pembekalan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan konsultan pendamping UMKM yang siap menyelesaikan permasalahan UMKM di lapangan. 

Pentingnya legalitas usaha bagi UMKM merupakan sesi pembukaan materi pelatihan di hari hari pertama yang dilanjutkan dengan kemasan produk yang menarik bagi UMKM dalam mendukung pemasaran. Memasuki hari kedua dan ketiga, maka para pendamping UMKM diberikan materi somulasi manajemen SDM, keuangan, produksi dan pemasaran.

Di samping itu, pasca pelatihan pun para pendamping UMKM juga akan terus kami dampingi ketika menghadapi masalah-masalah baru di lapangan melalui program Konsultasi Bisnis kami.

Kami berharap akan banyak kesadaran dari perusahaan besar untuk peduli terhadap perkembangan bisnis UMKM di Indonesia, dan kami akan siap menjadi mitra edukasi bagi mereka yang membutuhkan jasa pelatihan kepada EduKadin.