Laman

  • Home

Selasa, 11 Juli 2017

Peduli Pembinaan UMKM, Sriboga Gandeng Kadin Jateng

Diskusi Pelaksanaan Pelatihan Pembina UMKM Sriboga
Berawal dari amanah pendiri Sriboga Flourmill, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap pengembangan UMKM di Indonesia. Jika di tahun-tahun sebelumnya Sriboga Flourmill belum secara terstruktur dalam melakukan pembinaan UMKM, atau bisa dikatakan masih bersifat sporadis maka di tahun ini Sriboga akan secara berkesinambungan melakukan pembinaan UMKM dengan melatih para konsultan-konsultan UMKM dari internal perusahaan.

Dengan membawahi sekitar 8.843 UMKM existing di seluruh 35 kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan DIY, Sriboga Flourmill telah mempersiapkan pelatihan pembina UMKM dengan bekerjasama dengan Kadin Jawa Tengah melalui Edu Kadin. Pelatihan ini merupakan awal dari kerjasama yang nantinya akan terus dijalin di masa mendatang. Para pembina UMKM dipersiapkan untuk mendampingi UMKM binaan Sriboga yang meyebar di 35 kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Rencana pembangunan UMKM Center Sriboga di setiap kota kabupaten sangat memungkinkan bersinergi dengan Kadin Jawa Tengah melalui Kadin Daerah di setiap kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Kadin Jawa Tengah juga siap memberikan pendampingan konsultasi kepada para pembina UMKM Sriboga jika diperlukan dalam perjalanan pembinaan UMKM, terutama dalam bidang promosi dan pemasaran produk UMKM binaan.

Dalam pertemuan persiapan pelaksanaan pelatihan ToT ini, Edu Kadin juga menyampaikan akan memperkenalkan metode simulasi bisnis dari Jerman agar para peserta pelatihan bisa merasakan pemanfaatan pelatihan secara praktis. 

Dalam pertemuan siang ini dari Pihak Sriboga diwakili oleh Bapak Lilik Nugroho, Dono Nugroho, Irfan Wahyudi, Nurwendo dan Rieke Sundari, sementara dari Edu Kadin diwakili oleh Ibu Diah Maya karena Ibu Devi Agustina berhalangan hadir karena sakit. Kami dari Rumah UMKM juga menyatakan siap mendampingi para peserta latihan setelah pasca training ini nantinya.

Kami sangat mendukung program dari Sriboga ini ke depannya, mengingat semakin banyak pihak memberikan kepedulian terhadap pengembangan UMKM di Jawa Tengah, maka peluang UMKM untuk berhasil akan semakin besar dan kami juga berharap hal yang demikian kepada perusahaan lain di Jawa Tengah.