Laman

  • Home

Senin, 10 Juli 2017

13 Hal Yang Harus Anda Hentikan Jika Ingin Sukses !

Image result for free life style
13 Hal Yang Anda Harus Hentikan Jika Ingin Sukses
"Pada saat hari terakhir anda di bumi, orang yang ingin anda temui adalah orang yang memiliki sosok seperti apa yang anda inginkan kelak"- Anonymus.

Kadang-kadang untuk menjadi sukses kita tidak perlu menambahkan lebih banyak hal lagi, kita hanya perlu menyerah (berhenti) pada beberapa hal dari mereka. Meskipun masing-masing dari kita memiliki definisi yang berbeda tentang keberhasilan, namun ada hal-hal tertentu yang bersifat universal, yang jika anda menyerah (berhenti) pada mereka maka anda akan lebih berhasil.

Beberapa hari tersebut dapat anda lakukan hari ini, sementara yang lain mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

1. Menolak GAYA HIDUP SEHAT


"Jaga tubuh anda. Ini adalah cara satu-satunya untuk anda tetap hidup."


Jika Anda ingin mencapai sesuatu dalam hidup, semuanya dimulai di sini. Pertama, anda harus menjaga kesehatan anda, dan hanya ada dua hal yang perlu diingat, yaitu:
  • Diet sehat
  • Aktivitas fisik
Ini adalah langkah-langkah kecil, tetapi anda akan berterima kasih pada diri sendiri suatu saat kelaki.

 2. Menerima MINDSET (POLA PIKIR) JANGKA PENDEK

"Anda hanya hidup sekali, tetapi jika anda melakukannya dengan benar, sekali saja sudah cukup."


Orang-orang sukses menetapkan tujuan jangka panjang, dan mereka tahu bahwa tujuan ini hanyalah hasil dari kebiasaan jangka pendek yang harus mereka lakukan setiap hari.

Kebiasaan sehat ini seharusnya tidak menjadi sesuatu yang anda lakukan; mereka harus menjadi suatu bagian dari anda.


Ada perbedaan antara: "Berolah raga karena itu adalah siapa anda" dengan "Berolah raga hanya sekedar untuk mencari keringat dan tubuh panas".


 3. Menerima PERMAINAN (BISNIS) KECIL

"Permainan anda kecil, tidak melayani dunia". Dengan melakukan permainan kecil anda akan mengenal potensi sebenarnya dari diri anda, belajar secara bertahap. 


Peluang bermain dengan skala besar menutup kesadaran anda tentang potensi yang sebenarnya anda miliki dan seringkali hal ini yang menyebabkan banyak orang gagal.

 4. Menerima ALASAN ANDA 

"Ini bukan mengenai kartu yang ada di tangan anda, tapi bagaimana anda memainkan kartu." 

Orang-orang sukses tahu bahwa mereka bertanggung jawab atas kehidupan mereka, tidak peduli titik awal, kelemahan, dan kegagalan masa lalu mereka. Menyadari bahwa anda sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup anda, baik yang menakutkan atau menarik.

Namun, satu-satunya cara anda untuk dapat mencapai kesuksesan adalah karena anda memiliki alasan untuk membatasi, mencegah dan mengatur hidup anda untuk tumbuh secara pribadi dan profesional.


Hidup ini adalah milik anda; bukan orang lain.


5. Menerima MINDSET (POLA PIKIR) YANG KONSISTEN

 
"Masa depan adalah milik mereka yang belajar keterampilan lebih dan menggabungkan mereka dengan cara yang kreatif."


Dalam mindset yang konsisten, orang percaya bahwa kecerdasan atau bakat mereka, hanya berupa sifat dan bakat saja untuk menciptakan kesuksesan, tanpa usaha mereka akan gagal.

Selain itu, orang-orang sukses tahu ini. Mereka menginvestasikan sejumlah besar waktu setiap hari untuk mengembangkan pertumbuhan pola pikir, memperoleh pengetahuan baru, belajar keterampilan baru dan mengubah persepsi mereka sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka.

Ingat, siapa Anda hari ini, harus jadi apa anda besok.


6. Menyerah Pada KEPERCAYAAN TERHADAP "MAGIC BULLET"


"Setiap hari, dalam segala hal, saya menjadi lebih baik dan lebih baik" 


Sukses dalam semalam adalah sebuah mitos. Orang-orang sukses tahu bahwa membuat perbaikan terus-menerus, kecil setiap hari, akan bertambah dari waktu ke waktu, dan akan memberi mereka hasil yang diinginkan.

Itu sebabnya Anda harus merencanakan masa depan, tetapi fokus pada hari itu di depan Anda, dan meningkatkan hanya 1%.


7. Menyerah Pada Perfeksionisme Anda


"Pengiriman mengalahkan kesempurnaan." - Kahn Academy Pengembangan Mantra 

Tidak akan pernah menjadi sempurna, tidak peduli berapa banyak kita mencoba. Takut gagal (atau bahkan takut sukses) sering mencegah kita dalam mengambil tindakan dan membuat penciptaan  kita di dunia. Namun, banyak peluang akan hilang jika kita menunggu untuk hal-hal menjadi menjadi "sempurna". Sempurna dicapai karena proses bukan karena hal yang bisa sekali jadi. Sehingga, mulailah pengiriman dan kembangkan hal sekecil apa pun dari diri anda, meskipun cuma 1%.

8. Menyerah Pada Multi-tasking


"Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda jika Anda berhenti dan melemparkan batu pada setiap anjing yang menyalak." - Winston Churchill S. 


Orang-orang sukses tahu ini. Itulah mengapa mereka memilih satu hal dan kemudian  menyerah untuk multi tasking. Tidak peduli apa, ide bisnis, percakapan, atau latihan. Sepenuhnya hadir dan berkomitmen untuk satu tugas, itu yang sangat diperlukan. 

9. Menyerah Pada Kebutuhan Anda Untuk Control Semuanya

"Beberapa hal yang sampai kepada kami, dan beberapa hal yang tidak sampai ke kita." - Epictetus, Stoic filsuf.


Membedakan keduanya adalah penting. Melepaskan diri dari hal-hal yang tidak bisa dikendalikan, dan fokus pada yang anda bisa, dan tahu bahwa kadang-kadang satu-satunya hal yang bisa anda pantau dari sikap anda terhadap sesuatu. Selain itu, ingat, tidak ada yang bisa frustasi sambil mengatakan "Bubbles" dengan suara marah.

10. Menyerah Mengatakan YES Untuk Hal Yang Tidak Mendukung Tujuan Anda

"Dia yang akan mencapai sedikit harus mengorbankan sedikit; dia yang akan mencapai banyak harus mengorbankan banyak; dia yang akan mencapai yang sangat harus mengorbankan sangat "-. James Allen 

Orang-orang sukses tahu bahwa untuk mencapai tujuan mereka, mereka harus mengatakan tidak untuk tugas, kegiatan, dan tuntutan dari teman, keluarga, dan rekan. Pada jangka pendek, Anda mungkin mengorbankan sedikit kepuasan instan, tetapi ketika tujuan Anda datang ke hasil, itu akan sia-sia. 

11. Menyerap Pada Orang-Orang yang Beracun

"Anda adalah rata-rata dari lima orang yang menghabiskan sebagian besar waktu dengan yang lain." - Jim Rohn 


Orang kita menghabiskan sebagian besar waktu dengan menambahkan teman hingga siapa pun. Ada orang yang kurang ambisius, dan ada orang-orang lebih ambisius daripada kita. Jika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kurang mendorong diri Anda, rata-rata prestasi anda akan turun, begitu pula dengan kesuksesan Anda. Namun, jika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang lebih maju dari yang Anda, tidak peduli seberapa menantang yang mungkin, Anda akan lebih berhasil. Lihatlah di sekitar diri Anda, dan lihat apakah Anda perlu membuat perubahan. 

12. Menyerah Kebutuhan Anda Akan Menyukai

"Satu-satunya cara untuk menghindari mengecewakan orang adalah untuk melakukan apa-apa yang penting." - Oliver Emberton 


Pikirkan diri Anda sebagai ceruk pasar. Akan ada banyak orang yang seperti ceruk itu, tapi akan ada orang yang tidak, dan tidak peduli apa yang Anda lakukan, Anda tidak akan dapat membuat seluruh pasar seperti Anda. Hal ini sepenuhnya alami, dan tidak perlu melakukan apa pun untuk membenarkan diri sendiri. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah terus menjadi otentik, dan tahu bahwa semakin banyak "pembenci" berarti bahwa Anda melakukan hal-hal penting. 

13. Menyerah Pada Ketergantungan Anda di The Social Media & Televisi

 "Masalahnya adalah, Anda berpikir Anda punya waktu" - Jack Kornfield 

Web browsing impulsif dan menonton televisi adalah penyakit masyarakat saat ini. Keduanya tidak boleh mengatur hidup Anda atau tujuan Anda. Kecuali tujuan Anda tergantung pada keduanya, Anda harus meminimalkan (atau menghilangkan) ketergantungan Anda pada mereka. Selain itu, langsung saat itu terhadap hal-hal yang dapat memperkaya hidup Anda. Panggilan untuk bertindak jika Anda ingin meningkatkan produktivitas Anda dan menghilangkan penundaan.

Demikian sedikit sharing mengenai 13 hal yang harus anda hentikan jika ingin sukes. Semoga bermanfaat.