Laman

  • Home

Minggu, 19 Maret 2017

Rumah UMKM Bisa Menjadi Mitra Sourcing Perusahaan


Image result for buying partner
Rumah UMKM Bisa Menjadi Mitra Sourcing Perusahaan

Rutinas berkecimpung dalam pembinaan UMKM di Jawa Tengah, mulai dari sourcing produk UMKM yang unik dan memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi industri, seleksi melalui edukasi dan pembinaan agar UMKM bisa berkembang, sampai dengan kurasi kemasan dan membantu mereka berpromosi dan pemasarannya merupakan "asset" dari kinerja kami yang akan terus kami kembangkan. Tanpa terasa data base UMKM kami telah mencukupi untuk menjadi sebuah sourcing agent bagi perusahaan besar yang membutuhkan produk UMKM di Jawa Tengah, baik perusahaan dalam negeri ataupun perusahaan luar negeri.

Bagi UMKM sendiri, keberadaan Rumah UMKM manjadi semakin menguat peranannya dalam pemasaran dan promosi produk-produk mereka, terutama produk yang telah siap dengan konsistensi kualitas dan kapasitas supplynya. Mereka secara komersial juga telah menyiapkan strategi harga yang sesuai dengan target pasar yang telah mereka bidik.

Semakin banyak UMKM yang masuk dalam area  pembinaan kami dan mendaftarkan kepada kami melalui pengiriman company profile dan foto-foto produknya maka daya tarik Rumah UMKM bagi perusahaan-perusahaan buyer akan semakin kuat juga. Dan hal ini pun terus kami lakukan.

Beberapa perusahaan besar telah melakukan pendekatan kepada kami, dari yang sekedar hanya "minta" data base sampai dengan kerjasama memberikan dukungan sponsorship atas kinerja kami. Dan selama hal itu akan membantu jalur pemasaran produk UMKM maka akan kami layani dengan baik.

Kami juga menyadari bahwa biaya sourcing dari perusahaan-perusahaan besar cukup besar, dan kami bisa membantu sebagian besar dari apa yang mereka butuhkan untuk area Jawa Tengah. Data base, seleksi supplier dan seleksi produk adalah kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan, yang bisa membantu memberikan efisiensi kerja bagi para buyer dalam melakukan sourcing produk.

Tuntutan dari kami cukup sederhana, mengingat kegiatan kami adalah non profit, yaitu mereka menyisihkan dana sourcing mereka kepada kami sebagai sponsorship kegiatan kami selama ini.