Rumah Ekuitas, Pengukuran Psikologi Bagi Calon Wirausaha

Ingin jadi wirausaha ? Apakah anda sudah kenali minat, karaktek dan potensi anda ?


Rumah UMKM di tahun 2017 akan membuka sub program baru yang berupa layanan berbayar yang akan menjawab masalah-masalah utama yang terjadi dalam kewirausahaan dan UMKM. Sub program ini berupa layanan terpadu untuk pengukuran potensi, minat dan karakter wirausaha bagi para calon pemula usaha, sebagai alat bantu penentuan keputusan pemilihan jenis wira usaha yang tepat dan pemilihan bisnis yang tepat dan layanan solusi kemasan yang terintegrasi kepada UMKM mulai dari konsultasi kemasan, desain kemasan dan produksi kemasan produk.

Kedua sub program tersebut adalah Rumah Ekuitas dan Rumah Kemasan. Di sesi ini kami ingin memperkenakan sub program kami, yaitu Rumah Ekuitas yang merupakan kerjasama Rumah UMKM dengan PT Equity Indonesia, sebagai penyelenggara uji psikologi tersebut. MOU kerjasama kami sudah lama kami tanda tangani, hanya saja karena payung program belum ada, kami belum bisa umumkan kepada teman-teman UMKM di mana pun berada.

Rumah Ekuitas, Layanan Pengukuran Psikologi

Di Rumah Ekuitas ini teman-teman calon pemula usaha bisa menyakinkan dirinya terhadap potensi, minat dan karakter wirausaha yang dimilikinya yang akan kami ukur melalui beberapa kuisioner praktis, yang hasilnya bisa segera diketahui oleh pengguna layanan dalam waktu kurang dari 2 jam. Bahkan saat ini pengukuran psikologi bisa dilakukan secara online di mana saja, selama ada jaringan internet, melalui akun yang kami dengan sistem eTicket.

Dengan hasil uji yang kami keluarkan maka para pengguna layanan akan memiliki alat bantu untuk menentukan jenis wirausaha yang cocok untuk dirinya, apakah dia harus terlibat dalam ke seluruhan proses usaha atau cukup sebagai penanam investasi saja atau jenis wirausaha yang lain yang sesuai dengan hasil pengukuran tersebut. Hasil pengukuran tersebut juga akan membantu pengguna layanan untuk bisa memilih jensi bisnis yang sesuai dengan karakter, potensi dan minat yang dimiliki sehingga bisa meminimalisasi "gagal motivasi" dalam berwirausaha.

Dalam prakteknya nanti Rumah Ekuitas akan berkerjasama dengan perguruan tinggi dan sekolah yang memiliki program kewirausahaan, Badan Kepegawaian Daerah yang sedang memberikan pembekalan kewirausahaan kepada para pegawai negeri yang memasuki masa persiapan pensiun dan juga semua instansi atau perusahaan yang terkait dengan pembekalan kewirausahaan. Tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bagi para individu yang ingin memanfaatkan jasa tersebut melalui Rumah Ekuitas di Kadin Jateng secara langsung.

Sub program Rumah Ekuitas ini akan segera kami realisasikan di bulan April 2017 ini, dengan biaya maksimal sekitar Rp 150 rb per orang. Biaya ini akan sama baik melalui mitra kerja kami maupun di Rumah Ekuitas di Kadin Jawa Tengah. 

Rumah Ekuitas ini sebenarnya merupakan pengembangan layanan konsultasi grafologi dan feng shui untuk bisnis kami sebelumnya, yang hanya bisa dilayani di Rumah UMKM sebagai program payungnya. Jika dalam konsultasi grafologi kami hanya butuh tanda tangan dan tulisan nama di bawah tangan, maka Rumah Ekuitas berupa test psikologi ringan yang bisa dilakukan oleh pengguna layanan secara online. Jika konsultasi grafologi dan feng shui mengharuskan pengguna layanan hadir langsung, maka Rumah Ekuitas tidak membutuhkan pengguna layanan hadir di tempat pengujian.

Semoga layanan ini akan menjadi solusi praktis dan menjawab pertanyaan tentang: "Bisnis apa yang cocok untuk saya ?", "Apakah saya bisa jadi wirausaha ? WIrausaha yang seperti apa ? Nah, semuanya akan terjawab di layanan Rumah Ekuitas kami dan juga konsultasi grafologi dan feng shui untuk bisnis kami. Mungkin baru Rumah UMKM yang punya layanan ini di Indonesia, dan kami juga melayani pengguna layanan dari luar propinsi.















 

Komentar