Laman

  • Home

Senin, 06 Februari 2017

Pasar Gang Baru, Bertahan Dengan Produk Yang Berkualitas.

Image result for pasar gang baru
Pasar Gang Baru
Bagi orang Semarang, Jawa Tengah, nama Pasar Gang Baru pastilah tidak asing di telinga. Pasar yang ada di daerah pecinan ini memang sangat unik dengan produk yang berbagai macam dan mungkin tidak bisa ditemukan di pasar-pasar yang lain.

Yang luar biasa di sini adalah kualitas produknya, semuanya segar dan kalaupun ada produk jajanan matang maka cita rasanya sulit tertandingi oleh tempat lain. Tidak salah jika pasar ini menjadi kebanggaan warga kota Semarang, karena menawarkan berbagai keunikan produk dan kualitas.

Meskipun tidak buka seharian, sekitar jam 5 pagi sampai jam 10 siang, pasar yang hanya terbentang di Gang Baru ini benar-benar menjadi daya tarik tersendiri. 

Beberapa waktu lalu saat kami menggelar pameran Pasar Imlek Semawis di daerah tersebut, kami sempat bertemu dengan pedagang besar dari Gang Baru dan kami mencoba menawarkan beberapa produk UMKM untuk dicoba dipasarkan di daerah tersebut. Dari pembicaraan tersebut kami mendapatkan informasi bahwa produk-produk yang ditawarkan haruslah cukup unik dan berkualitas, terutama masalah cita rasa. 

Jika masalah cita rasa produk diabaikan maka akan sulit untuk masuk pasar ini. Dan informasi ini kami pahami benar karena memang di pasar tersebut pedagang yang ada adalah pedagang-pedagang yang telah mengalami seleksi alam (pasar) selama bertahun-tahun. Jika mereka bertahan, maka bisa dipastikan bahwa memang produk mereka memang berkualitas.

Di sinilah sebenarnya peluang bagi kami untuk menguji produk UMKM binaan kami, apakah produk tersebut bisa tembus pasar ini atas harus terlempar.