Berita Dari Den Haag : Citra Rasa Nusantara dalam Makanan Karya Maestro William Wongso

Citra Rasa Nusantara dalam Makanan Karya Maestro William Wongso
Ibu Rusdijana Puja, isteri Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, selaku tuan rumah acara demo masak bertajuk Indonesian Culinary: Delicious and Savory from Sumatera to Spice Island menyambut para undangan yang hadir di Ruang Nusantara, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda di Den Haag. Para tamu undangan adalah anggota-anggota Association of the Spouse of the Ambassadors (ASA), friends of Indonesia dan media massa.

Pagi tersebut pukul 11:00 waktu setempat, tanggal 14 Februari 2017, KBRI Den Haag berkolaborasi dengan restoran Indrapura menghadirkan seorang jurumasak ternama dari Indonesia, William Wongso. Dalam kesempatan ini, William Wongso akan memberikan demo masak beberapa masakan tradisional Indonesia yang kaya akan rasa., William Wongso dibantu seorang asisten (sous-chef), yaitu Jurumasak Suherman Ade.

Acara dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Duta Besar I Gusti Agung Wesaka Puja, yang menyambut baik kedatangan para undangan dan berharap mereka akan menyukai masakan yang akan disajikan dalam demo masak.

Jurumasak William Wongso menyajikan 3 (tiga) makanan khas Nusantara yaitu Selada Bangka, Gohu Ikan, dan Sate Ayam Serepeh. Selama demo masak berlangsung, William Wongso menjelaskan tentang bahan-bahan makanan khas yang berasal dari Indonesia. Selain itu, di sela-sela memasak, William Wongso juga melakukan tanya jawab dengan beberapa undangan yang hadir yang tertarik dengan bahan-bahan khas dari Indonesia.

Setiap sebuah masakan siap saji, para undangan dapat mencicipi makanan dimaksud. Terlihat mereka sangat antusias untuk mencoba dan memberikan pujian atas cita rasa yang tinggi dari hasil masakan William Wongso.

Selama demo masak, William Wongso juga menjelaskan bahwa kekayaan cita rasa masakan yang disajikannya merupakan hasil eksplorasi masakan baik di Indonesia maupun di luar Negeri. Diakuinya bahwa kekayaan cita rasa masakan Indonesia juga diperkaya oleh cita rasa masakan dari negara-negara lain.
 



Seusai acara demo masak, para undangan diajak untuk menikmati santapan makan siang yang menyajikan makanan-makanan yang sudah didemokan oleh William Wongso dengan tambahan nasi goreng, sate tahu tempe, asinan sayur/buah, serta kerupuk dan emping. Selain makanan khas Indonesia, dalam acara ini juga disajikan makanan ringan yaitu onde-onde, pastel dan dadar gulung. Teh dan kopi yang disajikan juga merupakan kopi dan teh asli Indonesia. Makan siang ini ditutup dengan Puding Markisa Kelapa dan Es Krim Stroberi.

Dalam kesempatan ini, restoran Indrapura juga membagikan 3 (tiga) doorprize berupa kupon makan malam untuk 2 (dua) orang di Indrapura dengan sajian masakan khas Indonesia. Para undangan terlihat sangat antusias dan menikmati acara sejak awal hingga akhir.

Komentar