Laman

  • Home

Rabu, 18 Januari 2017

Spekkoek & Coffee, Menghidupkan Kenangan Kolonial

Image result for spekkoek and coffee
Spekkoek & Coffee, Pasangan Serasi di Meja Makan

Spekkoek atau kue lapis legit memang masih "menggigit" rasanya, apalagi jika ditemani secangkir kopi kental yang nikmat yang akan mengingatkan para AKG (Angkatan Kakek Gue) kepada kenangan masa kolonial dulu.

Topik inilah yang kami obrolkan dengan UMKM produsen lapis legit dari Semarang, yaitu Hollifood di kedai kopi "STRADA CAFE" Jl S Parman Semarang. Bersama dengan Mas Agung Halim kami mengobrol bagaimana menghidupkan kenangan kolonial ini pada generasi muda saat ini, saat mereka menikmati secangkir kopi.

Bersama Agung Kusuma Halim, Pemilik Hollifood.
Menghadirkan secangkir kopi dengan biskuit dan cake ada sebuah "kultur", yang mungkin beberapa teman UMKM yang berbisnis di bidang cafe ada yang belum memahami hal ini. Untuk cafe-cafe yang besar, kultur ini masih dipertahankan karena ada sebuah "sensasi" rasa yang lain saat jeda minum kopi sambil menikmati biskuit dan cake tersebut.

Inilah "nilai" yang ingin dicapai oleh para pemilik cafe yang ingin memanjakan pelanggannya. Menghadirkan sebuah sensasi tersebut di antara suguhan bermacam varian kopinya. Dan ini pulalah peluang yang kami bidik dengan produk lapis legit yang memiliki nilai historis tinggi sejak jaman kolonial.

Tidak Mudah Membuat Kue Lapis Legit

Satu hal yang harus disadari sejak awal, membuat kue lapis legit tidaklah mudah karena butuh ketelatenan dan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Jika orang bijak bicara :"Serahkanlah pada ahlinya." maka memang ada baiknya, karena hal ini akan menghindarkan pemilik cafe dari resiko gagal membuat lapis legit ini.

Jikalaupun bisa, maka untuk kapasitas kecil, biaya yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis legit bisa tidak sebanding dengan harga jualnya.

Peluang inilah yang akan digarap oleh produsen kue lapis legit dengan merk NIKI SAE dan WAIKI ini, mereka siap untuk menjadi supplier kue lapis legit kepada cafe dan resto yang ada di Indonesia ini atau bahkan ke luar negeri.

Dengan pengalaman dan teknologi yang dimiliki, produk kue lapis legit WAIKI dan NIKI SAE bisa bertahan lama, bisa 1 tahun, dan tanpa mengurangi cita rasanya.

Menggandeng Hotel, Resto & Cefe di Kota-Kota Besar

Selain pemasaran reguler, WAIKI yang ditargetkan untuk pasar menengah ke atas menyasar segmen Hotel, Resto & Cafe di kota-kota besar, baik Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali, mengingat budaya metropolitan sudah lekat dengan gaya hidup kota besar.

Segmen pasar ini diharapkan bisa meningkat dari tahun ke tahun, melihat pertumbuhan sektor HOREKA yang sangat luar biasa akhir-akhir ini. Mereka berlomba menggarap daya tarik "minum kopi" sebagai andalan bisnis mereka. 

Bahkan beberapa permintaan untuk mengembangkan kue lapis legit yang dikombinasikan dengan es krim juga mulai berdatangan, selain sebagai pendampin minum kopi.

Sebagai pendamping kopi, kue lapis legit ini akan hadir dengan varian kering dan varian basah. 

Nah, silahkan para pemilik HOREKA yang butuh bermitra dengan UMKM ini, silahkan kontak kami untuk selanjutnya kami perkenalkan dengan pemiliknya.


Related image
Lapis Legit Niki Sae dan Waiki