Laman

  • Home

Jumat, 20 Januari 2017

Pasar Imlek Semawis 24 - 26 Januari 2017, Ajang Pamer Produk & Discount Produk UMKM Binaan Kadin Jateng

Image result for pasar imlek semawis 2017 

Pasar Imlek Semawis di Semarang sudah merupakan pesta rakyat tahunan yang selalu digelar setiap menjelang Tahun Baru Imlek.  Pertama kali digelar pada tahun 2004, digelar di Gang Pinggir – Wotgandul Timur, Pecinan Semarang, Pasar Imlek Semawis 2017 akan diselenggarakan pada  24 -26 Januari 2017.

Tema kali ini adalah Obar Abir yang artinya Warna-warni, karena saat ini Indonesia butuh penyadaran kembali arti tentang kebhinnekaan, bahwa keberagaman itu berarti potensi perbedaan yang melemahkan melainkan sebuah kekayaan budaya yang menguntungkan bagi Indonesia.

Pasar Imlek Semawis ini akan dibuka langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Pribadi, yang akan disaksikan oleh para pelaku usaha dan tokoh-tokoh keturunan Tiong Hoa dan masyarakat umum kota Semarang. Pada kesempatan ini, Ketua Kadin Jawa Tengah yang juga CEO Suara Merdeka sebagai media partner kegiatan ini juga akan menghadiri kegiatan ini sebagaimana biasanya.

Pada kesempatan ini Kadin Jawa Tengah dengan disponsori oleh PERPIT (Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tiong Hoa) Jawa Tengah yang diketuai oleh Bapak Iwan Susanto membuka stand Kadin Jawa Tengah yang akan diisi oleh UMKM binaan Rumah UMKM untuk menyemarakkan pesta rakyat ini.

Berikut adalah Jadwal dan Rangkaian Acara PIS 2017:

Adapun beberapa jadwal penting bagi masyarakat dan pengunjung yang ingin menghadiri pesta rakyat ini adalah:
  • 22 Januari 2017, Masjid Agung Jawa Tengah, Pengobatan Tradisional Cina, gratis untuk umum.
  • 23 Jan, Gedung Boen Hian Tong (Rasa Dharma), Gang Pinggir, Workshop dan Sarasehan, Pameran Sketsa
  • 24 Januari, Acara Pembukaan, Gelar Tok Panjang (Khusus Undangan)
  • 24-26 Jan, MAJT, Kopi BUKAN Obar Abir
  • 24-26 Januari – Pasar Obar Abir, Wotgandul Timur – Gang Pinggir (kuliner obar abir, gelar batik, beraneka aksesoris, Kerajinan Tangan, atraksi barongsai / Liang Liong, wayang potehi, Cengge / Tokoh dewa dewi, lorong lampion)
  • 26 Januari, Panggung Utama, Pertigaan Gang Pinggir, Gambiran (Pagelaran Musik Obar Abir, Atraksi Wushu, Ketoprak Semarangan, Workshop Hidroponik).

Selain itu juga ada Jelajah Pecinan, 22 Januari (IAI) serta 22, 24, 25 Januari (Rally Photo & Lomba Photo). Tahun Baru Imlek tahun ini bertepatan pada tanggal 28 Januari 2017.

Jadwal Pasar Imlek Semawis
Pasar Srawung, Gelar Tikar Bersama & Sarasehan
Stand Rumah UMKM di Pasar Imlek Semawis

Stand Kadin Jawa Tengah akan menempati area di Gang Pinggir dengan tenda kerucut seluas 5 x 10 m2 yang akan beberapa UMKM binaan Rumah UMKM. Ada sekitar 6-7 UMKM yang akan mewakili Kadin Jawa Tengah denga konsep guyub dan kebersamaan. Mereka adalah:
  1. Nuaza Porcelen - Merupakan binaan Rumah UMKM yang bergerak dalam produksi mozaic 3D, figurin, trophy dan table ware dengan produksi kelas internasional dengan berbagai penghargaan yang telah diterimanya. Dalam kesempatan ini mereka akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memiliki koleksi keramik yang limited edition dari koleksi-koleksi mereka dengan harga yang di luar dugaan. Dekorasi mozaic 3D Nuanza Porcelen akan menghiasi stand Kadin Jawa Tengah untuk memberikan warna indah stand tenda ini.
  2. Petro Food - Jika masyarakat belum mengenal perusahaan ini, maka sudah saatnya pada Pasar Imlek Semawis ini bisa berkunjung untuk melihat sendiri produk-produk keripik buah sehat dengan teknologi Freeze Dry yang memang masih "langka" di Indonesia. Mereka membawa konsep oleh-oleh makanan khas Semarang karena buah yang mereka olah adalah buah lokal Semarang. Sehat ? Sudah pasti. Dan inilah saatnya pengunjung mencobanya, terutama kripik duriannya.
  3. Gulanas - Produk UMKM yang sudah berani head to head dengan produk Industri besar ini juga akan menggelar produk berbagai gula cair sehat di stand Kadin Jawa Tengah. Sudah saatnya masyarakat kota Semarang tidak takut mengkonsumsi gula lagi, yaitu gula cair yang tidak memicu index glikemik. Dan produk ini adalah produk konsumer good, sehingga masyarakat tidak perlu takut dengan harganya. Apalagi di Pasar Imlek Semawis ini masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga distributor. Ayo kapan lagi ? Inilah kesempatannya.
  4. Snack 66 - Sudah menjadi kewajiban kami untuk memeriahkan pesta rakyat ini dengan snack rakyat tempo doeloe, oleh sebab itu kami mengundang binaan kami Snack 66 dan Festival untuk menggelar produknya yang lebih dari 200 item di Pasar Imlek Semawis. Semua produk adalah produk UMKM Jawa Tengah, jika memang Anda cinta produk lokal.
  5. UMKM yang lain yang merupakan debutan baru pun kami gandeng untuk memperkenalkan produknya. Pengunjung bisa memesan T-Shirt langsung Jadi (Bisa Ditunggu) di Stand Kadin Jawa Tengah. Belum lagi produk makanan makanan ringan dan kerajinan bantal juga akan hadir di Stand Kadin Jawa Tengah.
Jangan lupa, di stand Kadin Jawa Tengah ini kami memang mewajibkan binaan kami untuk memberikan discount yang menarik bagi pengunjung. So apa lagi ? Mumpun masih ada beberapa hari lagi, simpan uang Anda untuk menghadiri Pasar Imlek Semawis 2017 ini. Sampai ketemu !