Laman

  • Home

Kamis, 12 Januari 2017

Nandi Sari, Bukti Bahwa Produk UMKM Tidak Kalah Dengan Industri Besar

Homemade Sosis
Produk UMKM Tidak Kalah Dengan Industri Besar
Mengapa produK pangan UMKM menarik? Adalah karena cita rasanya masih otentik, tentunya hal ini berlaku bagi para UMKM produsen yang memiliki konsep yang kuat. Dan UMKM semacam inilah yang akan menjadi unggulan Jawa Tengah dalam menghadapi persaingan global saat ini.

Salah satu binaan kami yang memang menjadi unggulan kami dalam produk olahan daging adalah Nandi Sari. Nandisari adalah mini market bahan makanan yang berlokasi di Banyumanik Semarang yang khusus menjual bahan makanan untuk memasak seperti daging ayam, daging sapi, olahan daging sapi, sayuran organik, dan pelengkap lainnya. Didirikan oleh Bapak Widyawan yang mengembangkan produk olahan sapi menjadi produk bergizi dengan kualitas tinggi sejak tahun 1993. Kata Nandi dalam bahasa Sansekerta berarti Sapi dan Sari berarti pati/inti.

nandisari 2
Outlet Nandi Sari yang terletak di Jl Karangrejo No 54B Banyumanik Semarang

Produk mini market Nandisari mencapai lebih dari 40 produk dan akan terus bertambah. Produk unggulan dari Nandisari adalah sosis, daging asap, daging burger, dan olahan daging lainnya. Pengolahan yang dikembangkan dan dibuat sendiri (homemade) menjadikan produk Nandisari memiliki cita rasa khas yang tidak ditemukan di toko selain Nandisari.

Produk olah Nandisari diproduksi sendiri dengan kontrol kualitas yang tinggi. Dengan bahan-bahan pilihan dan menggunakan teknik pengolahan yang berbeda, produk daging Nandisari memiliki cita rasa yang berbeda dan sehat. Keunggulan dari produk olahan daging Nandisari ini adalah tanpa bahan pengawet, tanpa bahan pewarna, tanpa MSG, dan tanpa lemak.


Homemade Sosis


Sosis Nandisari terbuat dari bahan-bahan terbaik yang berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan sosis bergizi dan berbagai macam varian. Varian sosis dari Nandisari bermacam-macam, diantaranya sosis sayuran (brokoli, wortel, seledri), sosis ayam, sosis sapi, dan campuran sosis ayam + sapi.

Keunggulan dari sosis nandisari adalah :

  • Tanpa lemak
  • Tanpa pengawet
  • Tanpa MSG
  • Tanpa pewarna
Homemade Sousage

Olahan Daging

Selain sosis yang menjadi produk unggulan, Nandisari juga memproduksi berbagai macam olahan daging dan macam olahan lainnya. Diantaranya daging asap, daging hamburger, kekian udang, dan produk lain yang mudah dibeli di toko Nandisari.


Olahan Daging


Roti Nandisari


Nandisari juga menyediakan berbagai macam roti dengan resep istimewa. Mulai dari roti tawar, roti isi, dan pilihan roti lainnya. Roti Nandisari tidak menggunakan bahan pengawet dan dibuat langsung fresh from the oven di dapur Nandisari.

Roti Nandi Sari


Sayuran Organik


Nandisari memiliki berbagai macam produk sayuran organik mulai dari bayam, kangkung, sawi, dan berbagai sayuran hijau lainnya. Sayuran ini ditanam di kebun sendiri dengan tidak menggunakan pestisida, sehingga sehat dan aman dikonsumsi.


Sayuran yang lebih dari satu hari tidak dijual kembali karena akan digunakan untuk makanan ternak yang juga olahannya di produksi oleh Nandisari. Setiap sayuran organik memiliki label fresh yang terjaga kesegarannya karena yang dijual pada hari itu adalah sayuran yang dipanen pada hari yang sama.



Sayuran Organik
Meskipun harus berjuang setahap demi setahap dalam membangun kepercayaan pelanggan atas mutu produk dari Nandi Sari, bahkan Pak WIdyawan harus terjun sendiri di lapangan untuk membuat produk pengembangan baru, namun saat ini Nandi Sari telah berhasil merebut hati pelanggannya karena mutu dan cita rasa dari produk-produknya. Bahkan beberapa hotel dan restoran di berbagai kota telah mempercayakan produk bahan bakunya berasal dari UMKM ini.

Akan menjadi berbeda jika selama ini kita mengkonsumsi produk-produk dari brand besar dan selanjutnya mengkonsumsi produk dari UMKM ini yang tentunya lebih alami dan memiliki banyak inovasi dalam menjauhkan konsumen dari bahan-bahan pengawet dan pewarna. Konsep sehat inilah yang selalu dipegang teguh oleh pemilik usaha ini dalam terus memenangkan persaingan dengan produk-produk dari brand besar.

Bukankah semua orang sudah mulai sadar untuk membedakan produk yang sehat dan tidak sehata saat ini ? Dan Nandi Sari mencoba menjawabnya.