Laman

  • Home

Minggu, 15 Januari 2017

Foto Produk Adalah Jendala Bagi Customer Melihat Produk Anda

Related image
Foto Produk Adalah Jendela Bagi Customer Melihat Produk Anda
Meskipun telah banyak yang menyadari betapa pentingnya foto produk dalam pemasaran, tetapi masih lebih banyak yang belum memahaminya. Kami masih sering melihat banyak sekali di social media para pelaku UMKM masih mengunggah foto-foto produk yang jauh dari tujuan promosi.

Jika nyawa bisnis para pelaku UMKM terletak pada produknya, sudah sepantasnya mereka menghargai produknya dengan foto-foto yang benar-benar menampilkan kelebihan dari produk dengan jelas, meskipun tidak boleh juga yang menampilkan foto yang jauh dari kondisi asli dari produknya.

Kemampuan para pelaku UMKM dalam membuat foto produk yang baik perlu kita asah dengan peralatan yang sederhana, tidak perlu dengan kamera yang mahal mengingat saat ini banyak smart phone yang bisa melakukan tugas itu. Semua tergantung teknik dan kreativitas dari pembuat foto.

Perlu disadari bahwa jangkauan internat adalah global dan akan tidak menguntungkan ketika para "pencari produk" melakukan browsing di internet atas produk tertentu tetapi yang muncul adalah foto-foto yang "tidak mewakili" kondisi produk yang seharusnya. Hal ini akan menjadi hal yang kontra produktif dalam pemasaran produk UMKM. 

Dengan foto-foto produk yang bagus, tanpa terasa kita telah menghiasi halaman "google search" dengan foto-foto yang menarik dan menjadi magnet dalam pemasaran produk UMKM.

Bagi kami, kemampuan mendasar UMKM dalam pemasaran adalah bagaimana mereka mampu melakukan visualisasi produknya dengan baik, bukan asal "jepret dan kirim". Sehingga kami juga sering mengingatkan instansi terkait untuk melirik hal ini dan menyadarkan para pelaku UMKM untuk unjuk foto produk yang baik, selain kemampuan mereka dalam membangun company profile dan brosur yang cantik.