Laman

  • Home

Jumat, 09 Desember 2016

Sebuah Peluang Promosi Produk UMKM di Azerbaijan 2017

Related image
Sebuah Peluang Promosi Produk UMKM di Azerbaijan 2017
Belum lama ini, Rumah UMKM unit TTIC Kadin Jateng mendapatkan kepercayaan untuk menyampaikan antusiasme pelaku UMKM atas peluang pemasaran di negara Azerbaijan dari KBRI Baku, Azerbaijan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan promosi produk Indonesia di Azerbaijan pada tahun 2017. Diharapkan para pelaku usaha kecil dan menengah yang tertarik dengan pasar Azerbaijan bisa berkoordinasi dengan Rumah UMKM untuk mengirimkan sample produk Indonesia.

Surat resmi dari KBRI Baku disampaikan melalui Wakil Ketua Umum Kadin Jateng untuk pemberdayaan UMKM, Bapak Hasan Abdul Rozak pada hari Jumat 9 Desember 2016 di kantor rektor Unisbank Semarang.

Dalam surat tersebut, KBRI Baku telah menyediakan space 1 x 40' container gratis kepda para pelaku usaha yang berminat untuk mempromosikan produknya ke Azerbaijan untuk dipajang di House of Indonesia, KBRI Baku, Azerbaijan. Untuk kemudahan promosinya, dimohon produk sample tersebut disertai dengan company profile, brosur, contact person dan price list.

Container menurut rencana akan berangkat menuju Baku, Azerbaijan pada tanggal 27 Desember 2016. Produk sample ini dikirimkan langsung ke gudang/warehouse:

PT Dwi Dua Cargo
Jl. Cemara No. 1 A, Sunter Jakarta Utara
(Belakang Pengadilan Negeri Jakarta Utara)
Telp. 021 653 00888

Semua barang ditujukan kepada:
Embassy of The Republic of Indonesia, Baku Azerbaijan

Contact Person yang dapat dihubungi:
1. Arif, No HP 0852 98 5050 94
2. Lina, No HP 0815 88 35 655
3. Taryadi, No HP 0816 741 828
4. Andika, No HP 0852 111 64 077

Mengingat waktu dan space yang terbatas, bagi peminat bisa segera berkoordinasi dengan kontak tersebut di atas. Dan bagi UMKM binaan Kadin Jawa Tengah, bisa mencantumkan dalam surat pengantar sebagai UMKM binaan Kadin Jawa Tengah untuk kami bantu meminta prioritasnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Sebagai informasi awal, Azerbaijan dalam beberapa tahun terakhir merupakan negara yang ekonominya tumbuh cukup pesat dan merupakan pasar yang cukup menjanjikan. Beberapa waktu yang lalu kami pun sempat membuktikan dengan mengirimkan cabe bubuk (kering) karena beberapa orang Indonesia yang tinggal di sana kesulitan mendapatkan cabe.

Selain ini pasti produk seperti VCO, gula semut, gula cair, bumbu siap saji dan kerajinan juga memiliki peluang yang cukup besar untuk dipasarkan di Azerbaijan.

Semoga informasi yang memiliki rentang waktu pendek ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Jawa Tengah.