Laman

  • Home

Minggu, 13 November 2016

Virgin Coconut Oil (VCO) dan Penurunan Berat Badan

Virgin Coconut Oil Australia Jiamlie
Virgin Coconut Oil dan Penurunan Berat Badan
Sejak dari pertemuan kami dengan para produsen VCO di Kabupaten Purworejo, kami merasa kami harus memperkenalkan produk mereka kepada pasar. Bukan VCO sebagai obat yang hanya bisa didapatkan di apotik, melainkan VCO untuk dikonsumsi sehari-hari.

Untuk konsumsi sehari-hari pastinya harga VCO jauh lebih tinggi dari produk minyak goreng biasa, tetapi jika pasar yang dibidik adalah orang-orang yang butuh sehat maka harga tersebut menjadi tidak masalah. Yang ditawarkan di sini adalah "nilai manfaat" VCO bagi konsumen, bukan sekedar produk minyak goreng tetapi minyak goreng yang sehat.

Memang mahal, tetapi sehat jauh lebih mahal ! Inilah pesan yang harus disampaikan teman-teman UMKM produsen VCO di Purworejo, yang ingin membidik pasar VCO untuk konsumsi sehari-hari, bukan sekedar obat seperti yang diyakini sebagian konsumen saat ini.

Produsen VCO tidak perlu ragu-ragu menjual produk VCO dengan kemasan minyak goreng atau yang lebih baik, dengan pasar menengah ke atas. Pasar yang bisa menghargai kesehatan mereka jauh di atas harga 1 liter minyak goreng yang ada di pasaran. Yang menjadi kewajiban dari produsen adalah jaminan kualitas produk, dan kemasan yang baik bahkan premium untuk pasar yang akan dibidik tersebut.

Ada sebuah tulisan dari penulis di Australia, VIctoria Abraham yang menulis tentang manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) terhadap penurunan berat badan di bawah ini:
Kehilangan berat badan menggunakan metode alami direkomendasikan oleh banyak profesional kesehatan karena mengurangi efek sampingan pada tubuh. Metode alami juga lebih murah dan cukup mudah untuk masuk ke dalam gaya hidup seseorang sehingga mereka dapat mencapai tujuan penurunan berat badan mereka. Asupan reguler minyak kelapa murni merupakan salah satu cara alami yang sedang dipublikasikan sebagai solusi untuk menurunkan berat badan untuk pria dan wanita.   

Virgin Coconut Oil tersedia di sejumlah toko-toko kesehatan baik online dan offline sehingga memudahkan untuk mengakses dan mengkonsumsi selama interval waktu tertentu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan secara bertahap.
Meskipun ada sejumlah studi yang telah dilakukan tentang hubungan virgin coconut oil untuk penurunan berat badan secara progresif, tetapi belum ada temuan yang cukup besar yang menunjukkan bahwa hal itu membantu orang untuk menurunkan berat badan. Preferensi yang diberikan kepada minyak kelapa adalah karena sifatnya sebagai lemak jenuh yang memiliki sejumlah manfaat. Virgin coconut oil adalah sumber asam lemak yang dikenal sebagai rantai menengah dan sebagian besar bertanggung jawab atas hilangnya berat badan. Asam lemak meningkatkan metabolisme tubuh dengan menyebabkan suhu naik yang dapat mengakibatkan pencernaan yang lebih baik untuk berbagai jenis makanan. Selain itu, asam lemak rantai menengah tidak dapat mengkonversi dengan mudah ke trigliserida dan karena itu tidak digunakan untuk membuat molekul lemak besar yang disimpan di dalam tubuh.
Namun demikian, sejumlah orang yang telah menggunakan Virgin Coconut Oil berkeyakinan dengan kemampuannya di bidang penurunan berat badan. Mereka percaya bahwa efek dari hasil minyak kelapa bermanfaat bagi tubuh:

Mengurangi Selera Makan Manis
Keinginan untuk makan makanan manis turun secara signifikan dengan konsumsi secara teratur minyak kelapa murni yang mengakibatkan seseorang akan kehilangan berat badan. Dalam kebanyakan kasus, ngemil biasa telah terlihat menjadi penyebab utama kenaikan berat badan dan sebagainya, mengurangi makanan manis cenderung mengurangi jumlah lemak dalam tubuh.

Menimbulkan Efek Kenyang
Mengambil setidaknya dua sendok makan minyak kelapa murni setiap hari membuat orang merasa kenyang dalam waktu singkat. Hal ini sangat penting jika anda sedang menurunkan berat badan, karena efek dari minyak kelapa memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi hanya apa yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik setiap saat.
Mempercepat Metabolisme
Ketika makanan dicerna cepat dalam tubuh setelah konsumsi dan nutrisi yang dibutuhkan diserap, itu mengurangi kesempatan menyimpan lemak tubuh.
Virgin Coconut Oil telah terbukti dari waktu ke waktu untuk menurunkan berat badan, dan layak dicoba terutama bagi mereka yang sedang mencari cara alami untuk menurunkan berat badan. Hasilnya mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain tapi selalu bermanfaat bagi tubuh dalam jangka panjang.

Nah, bukankah hal tersebut di atas merupakan peluang bagi teman-teman UMKM di Kabupaten Purworejo untuk memasarkan produk VCO sebagai poduk konsumsi yang sehat dan banyak manfaat ?