Laman

  • Home

Rabu, 05 Oktober 2016

RumahUMKM.Net, Berawal Dari Sekedar Ingin Sharing

Image result for rumah umkm
Rumah UMKM bersama komunitas pedagang online Semarang

Kami bangga ketika saat ini program Kadin Jateng dalam pembinaan UMKM di Jawa Tengah yang bertajuk Rumah UMKM sudah dikenal hampir di selurh kota dan kabupaten se Jawa Tengah. Hampir dalam setiap pembinaan UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas KUMKM Jawa Tengah, Disperindag Jawa Tengah, BPMP dan BAPPEDA Jawa Tengah kami dilibatkan untuk memberikan sharing kepada para pelaku UMKM.

Kami juga merasa tersanjung ketika dari pemerintah daerah juga melibatkan kami dalam pembinaan UMKM di daerahnya, dan kami berharap kami bersama Kadin Daerah bisa memenuhi undangan sinergitas pembinaan UMKM karena masih banyak harapan dari daerah yang belum bisa kami penuhi.

Mengingat jumlah UMKM yang luar biasa besarnya di Jawa Tengah, sementara personil kami yang terbatas maka kami berpikir untuk melakukan sharing apa yang kami lakukan melalui blog yang kami bangun, yaitu RumahUMKM.Net. Dalam blog ini kami sharing kegiatan, info produk UMKM, edukasi dan informasi pasar kepada seluruh pembaca, terutama UMKM, agar yang lokasinya tidak terjangkau oleh kami bisa juga menikmati pembinaan dari kami.

Yang penting sharing, itulah yang kami lakukan pada awalnya. Kami sadar bahwa kemampuan kami untuk menyelenggarakan pembinaan masih banyak terkendala oleh keterbatasan kami, baik personil maupun pembiayaan. Beberapa kegiatan yang berhasil kami lakukan, hampir bisa dikatakan karena dibantu oleh dinas-dinas terkait yang menggandeng kami sebagai nara sumber dan juri. 

Beberapa kegiatan saat ini sudah mulai bisa kami lakukan secara mandiri, baik support dari sponsor maupun tanpa sponsor.

Kegiatan sharing edukasi dan informasi melalui media online merupakan pilihan yang tepat dalam menyikapi keterbatasan kami, tetapi kami berharap apa yang telah kami informasikan dalam blog tersebut bisa bermanfaat kepada teman-teman UMKM karena dalam rutinitas kegiatan kami dan terjun langsung ke lapangan, kami bisa mengetahui apa yang saat ini dibutuhkan oleh teman-teman pelaku UMKM.

Semoga ke depan kami bisa selalu meningkatkan layanan konsultasi kami kepada teman-teman UMKM dengan lebih baik, dan kami diberikan dukungan untuk bisa menggelar edukasi dan konsultasi sampai dengan daerah-daerah lain di Jawa Tengah.