Laman

  • Home

Selasa, 25 Oktober 2016

Rakernas Kadin Indonesia Wilayah Tengah : Sinergitas 12 Provinsi Membangun Perekonomian Daerah

Sinergitas Kadin 12 Propinsi Membangun Perekonomian Daerah
Meningkatkan Peran Kadin Dalam Membangun Perekonomian Daerah

Hotel Patrajasa Ruang Ramayana pada tanggal 25 Oktober 2016 ini menjadi ajang "trade" informasi potensi antara 12 Kadin Propinsi di Wilayah Tengah Kadin Indonesia. Sebuah gebrakan dari Kadin Indonesia adalam menyikapi perekonomian yang melambat dan perdagangan bebas di wilayah ASEAN.

Rakernas Kadin Wilayah Tengah yang dihadiri oleh Kadin Kalbar, Kadin Kalteng, Kadin Kalsel, Kadin Kaltara, Kadin Kaltim, Kadin Jawa Barat, Kadin Banten, Kadin Yogyakarta, Kadin Jawa Tengah, Kadin Jawa Timur dan Kadin Bali dan Kadin DKI dibuka oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roslani. Turut memberikan sambutan dalam acara ini adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia Memberikan Sambutan Pembukaan Rakernas Wilayah Tengah
Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Memberikan Sambutan Sebagai Tuan Rumah
Heru Sudjatmoko, Wakil Gubernur Jawa Tengah Memberikan Sambutannya.
Tujuan dari Rakernas ini adalah untuk menggalang potensi yang ada di 12 propinsi di Indonesia ini, yang merupakan potensi terbesar di Indonesia untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di antara ke-12 propinsi tersebut.

Terkait hal ini masing-masing ketua umum kadin akan memberikan presentasi potensi dan kinerja kadin di wilayahnya kepada semua anggota kadin di wilayah tengah. 


Rakernas Kadin Indonesia Wilayah Tengah.

Presentasi 12 Ketua Umum Kadin Propinsi

Sebagai acara induk, presentasi dari 12 Ketua Umum Kadin Propinsi merupakan landasan masing-masing propinsi untuk mengenal potensi daerah satu dengan yang lainnya. Sebagai langkah awal, kegiatan ini merupakan langkah besar untuk membangun sinergitas antar kadin dan juga perannya dalam membantu tugas-tugas pemerintah dalam membangun perekonian di daerah.

Semua Ketua Umum Kadin Propinsi Memberikan Presentasi Potensinya.
Ketua Umum Kadin Jateng Memberikan Presentasi Potensi Jawa Tengah
Dalam presentasinya Ketua Umum Kadin Jateng, menjelaskan kiprah Kadin Jawa Tengah sebagai mitra strategis pemerintah Jawa Tengah yang siap membantu tugas-tugas pemerintah propinsi Jawa Tengah dalam  membangun perekonomian Jawa Tengah.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kadin Jawa Tengah sangat padat dan rutin seperti Business Sharing yang selalu menghadirkan tokoh-tokoh nasional setiap bulannya, kegiatan pelatihan EduKadin sebagai andalan Kadin Jawa Tengah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat Jawa Tengah juga sudah sangat padat frekwensinya, TTIC dengan program Rumah UMKM-nya juga siap memberikan layanan kepada pelaku usaha dalam meningkatkan jaringan pemasarannya.

Yang paling menggembirakan adalah program GetAsean.Com Kadin Jawa Tengah mendapatkan respon positif dari 11 propinsi untuk dikembangkan bersama menjadi eCommerce andalan Kadin Indonesia.

Untuk tindak lanjut kegiatan yang monumental ini, Ketua Umum Kadin Jawa Tengah juga mengusulkan kepada Kadin Indonesia untuk membentuk Information Desk yang akan menghimpun data base perdagangan dan investasi yang ada di Indonesia guna memfasitasi kerjasama ini. Diharapkan tindak lanjut kegiatan ini, Kadin Jawa Tengah bisa memberikan sosialisasi GetAsean.Com kepada 11 propinsi lainnya agar program ini segera terealisir.