Laman

  • Home

Rabu, 19 Oktober 2016

Pelatihan Kemasan di Kabupaten Purworejo


Pelatihan Kemasan di Kabupaten Purworejo, Didampingi Bapak A Firdaus dari Disperindag Setempat.
Jam 07.30 kami sudah sampai di Kota Purworejo yang asri, sambil menunggu ngisi materi pada manajemen pengembangan usaha pangan yang diadakan oleh Disperindag Jawa Tengah bekerjasama dengan Disperindag Kab Purworejo pada jam 08.00 kami mencoba berputar-putar kota sambil melihat potensi yang ada.

Dalam perjalanan kami ke kota Purworejo sebelumnya, kami melihat banyak sekali rambu jalan yang menunjukkan berbagai lokasi wisata yang belum dipromosikan secara masif oleh pemerintah setempat. Padahal jika melihat pemandangan saat mau masuk kabupaten ini, saya yakin banyak orang akan suka untuk berwisata ke daerah ini.
 
Untuk produk UMKM, Kabupaten Purworejo terkenal dengan produk VCO dan gula semut yang berpotensi untuk ekspor. Kami berharap, produsen VCO dan gula semut yang ada di Kabupaten Purworejo bisa kami kembangkan bersama program GetAsean.Com kami, yang tentunya terlebih dulu kami akan memberikan pendampingan teknik pada kemasaran sebelum kami promosikan produknya.
 
Untuk produk makanan olahan yang dihadirkan dalam pelatihan ini, sementara ini masih didominasi dari makanan yang berbahan baku terigu. Di sela-sela pelatihan kami menghimbau UMKM Kabupaten Purworejo untuk bisa mengembangkan makanan khas daerah dan juga makanan olahan yang berbahan baku non terigu.

Pelatihan Kemasan
 
Pelatihan yang diikuti oleh 20 UMKM ini berlangsung di Gedung Dekopinda Jl Kyai Brengkel No 2 Purworejo. Pelatihan ini berlangsung 2 hari dari tanggal 18-19 Oktober 2016 dengan nara sumber dari LPOM MUI, BPOM, Kadin Jateng dan Produsen Kemasan dari Malang.
 
Berikut materi pelatihan kami yang bisa kami share kepada UMKM lain: