Laman

  • Home

Senin, 10 Oktober 2016

Ngamen Graphology, Kegiatan Lain Selain Konsultasi Bisnis

Image result for graphology for business
Ngamen Graphology & Fengshui untuk bisnis
Ini adalah tulisan ringan saya dalam mengisi waktu dan sekaligus menyalurkan hobby yang sudah saya tekuni belasan tahun lalu, yaitu graphology. Bagi saya membaca tanda tangan seseorang untuk mengetahui potensi & karakter seseorang baik potensi pemikirannya, potensi kesehatannya dan latar belakang hidup adalah sebuah hobby yang cukup asyik.

Sampai akhirnya hobby ini saya kembangkan untuk bisa membaca logo perusahaan untuk membaca potensi dan permasalahan yang terjadi dalam perusahaan tersebut. Dari logo perusahaan, saya akan mendapatkan isyarat apa yang menjadi potensi dan permasalahan yang dihadapi perusahaan tersebut untuk selanjutnya saya bisa membantu alternatif solusi bagi perusahaan tersebut.

Ngamen ?

Secara resmi memang saya tidak membuka praktek konsultasi graphology dan fengshui, tetapi banyak juga perusahaan skala menengah yang menggunakan jasa ini, terutama pihak owner perusahaan. Hal seringkali mereka lakukan ketika mereka membuka usaha baru.

Konsultasi ini juga sangat digemari oleh para pemula usaha, sebelum mereka memutuskan sebuah bisnis yang akan mereka geluti mereka mencoba mengenali potensi dan karakter mereka melalui konsultasi dengan saya.

Ketika ada event-event komersial seringkali kali saya ditawari fasiltas stand (booth) untuk bisa ngamen graphology dan fengshui dalam pameran tersebut, di samping unutk memberikan layanan kepada peserta pameran, konsultasi semacam ini juga akan menjadi daya tarik sendiri dalam pameran tersebut.

Sebenarnya saya ingin gandeng komunitas graphology di Semarang untuk secara bersama-sama mengisi stand (booth) tersebut, tetapi para pelaku graphology di Semarang memang belum banyak dan komunitas itu belum terbentuk.

Membaca Potensi & Karakter Individu

Jika klien-nya adalah individu, maka yang menjadi obyek pembacaannya adalah tanda tangan, bagaimana kami membantu klien menggali potensi dan minat yang ada dalam dirinya melalui simbol-simbol yang digoreskan dalam tanda tangannya. Selanjutnya dari informasi potensi, minat dan karakter dari kline kami akan merangkumkan beberapa alternatif bisnis atau usaha yang sekiranya cocok dengan informasi yang kami peroleh dari pembacaan tanda tangan tersebut.

Sentuhan fengshui saya gunakan untuk sekedar mempertajam analisa yang telah saya lakukan dengan graphology. Bukankah formulasi fengshui merupakan kumpulan hasil riset selama ribuan tahun terharap potensi, bakat, minat dan karakter seseorang ?

Membaca Potensi dan Permasalahan Perusahan dari Logo Perusahaan

Membaca logo perusahaan mungkin belum banyak yang melakukannya, dan saya mengembangkan hobby graphology saya dari yang semula hanya sekedar tanda tangah selanjutnya membaca logo perusahaan. Hampir sama dengan ketika membaca tanda tangan, logo perusahaan juga menggambarkan potensi dan karakter dari perusahaan tersebut. Hanya saya logo perusahaan lebih kompleks karena melibatkan warna, bentuk dan kombinasi keduanya. 

Disamping itu, tidak jarang dalam perusahaan melibatkan beberapa pemilik bukan hanya seorang pemilik sehingga pembacaannya menjadi lebih rumit. Tetapi dengan dasar hobby graphology, logo perusahaan juga bisa dibaca seolah-olah tanda tangan.

Dengan mengetahui potensi internal perusahaan, karakter perusahaan dan informasi-informasi lain tersebut saya bisa memberikan alternatif solusi pemecahan masalahnya dan membantu perusahaan tersebut dalam membuat stategy solusinya.

Demikianlah apa yang saya lakukan untuk mengisi waktu-waktu longgar saya ketika jeda pembinaan UMKM; menyalurkan hobby, mengasah ketrampilan dan kemampuan analisa dan juga mencari tambahan operasional dalam membiayai operasional pembinaan UMKM saya.