Laman

  • Home

Minggu, 23 Oktober 2016

Kreatif ? Belajarlah Dari Seniman, Sukses Jualan ? Belajarlah Dari Pedagang.

Produk KAMTUMI 2016, Transfer Image Console Table
Asyik juga jika kita memiliki teknologi memindahkan "image" dari kertas ke dalam media "karya" kita, sebut saja furnitur. Maka anda akan memiliki produk seperti di atas yang baru-baru ini sukses di pamerkan saja di Jakarta.

Produk di atas adalah karya UMKM di Jepara, yaitu CV KAMTUMI (Come To Me) yang pernah kami tulis sebelumnya saat kami memberikan pelatihan brandin produk di Jepara beberapa waktu lalu. Konsep dan style produk ini memang sedang "masuk" ke dalam life style saat ini, yaitu kontemporer dimana KAMTUMI memadukan konsep antique dengan grafis modern.

Andi Saidan, pemilik KAMTUMI bagi kami adalah sosok seorang seniman, seorang seniman yang memproduksi furniture. Banyak perubahan konsep produknya setelah kami lama tidak berjumpa dengannya. Kreativitas merupakan hal penting dalam bertahan dalam masa-masa perdagangan furnitur  yang sedang lesu di Jepara. Seorang seniman bisa melakukannya, karena perbedaan pandangannya mengenai dunia ini. 

Itulah sebabnya kami sering belajar kreatif dari teman-teman seniman yang kami kenal, dan tidak sungkan-sungkan kami mengunjunginya untuk sekedar ngobrol minum kopi. 

Seniman Saja Belum Cukup

Tetapi seniman saja tidaklah cukup untuk bisa membantu banyak orang keluar dari masalah keterpurukan usaha furnitur di Jepara, dibutuhkan jiwa pedagang yang kuat. Kekuatan yang mampu merubah kreativitas ini menjadi sebuah "profit". 

Andi Saidan saja tidaklah cukup, dia perlu bergandengan tangan dengan orang yang memiliki kemampuan untuk pengembangan usahanya ini, seorang pengusaha atau seorang pedagang besar yang mampu memberikan motivasi keuangan dengan persepsi bisnis yang jelas.

Dalam obrolan kami yang kedua ini, kami menyarankan KAMTUMI untuk menggandeng mitra yang dia butuhkan agar ide yang dia miliki tidak berhenti sampai di display pameran.

Rachmat Gobel saat meninjau produk KAMTUMI di Pameran
Kami yakin bahwa produk ini akan menemukan "trend"-nya dalam waktu dekat dan hal ini akan menjadi peluang pasar yang besar bagi para mitra yang ingin bekerjasama dengan UMKM ini.

Beberapa Line Desain KAMTUMI di Tahun 2016

Kombinasi desain lawas (antik) dengan grafis modern merupakan konsep kontemporer yang akan kembali populer dalam trend furnitur mendatang. Berikut adalah produk-produk KAMTUMI dalam line kontemporer ini:












Jika anda mulai tertarik dengan seorang pengusaha, anda telah bisa melihat peluang dari konsep produk ini, maka anda bisa mulai bermitra dengan pelaku UMKM ini. Kami akan berikan kontak pelaku UMKM binaan kami ini, jika dibutuhkan.