Laman

  • Home

Sabtu, 22 Oktober 2016

Balik Maning Nang NUANZA PORCELEN Son !

Roy Wibisono dengan produk mosaik keramik sebagai latar belakangnya.
Jika pada kunjungan pertama  minggu lalu kami tidak sempat bertemu langsung dengan Mas Roy Wibisono, pada kesempatan Sabtu ini kami bisa ngobrol santai dengan beliau di workshopnya di Ampel, Boyolali. Memang tidak akan pernah puas jika belum dengar dari masternya !

Nuaza Porcelen memang menyimpang potensi luar biasa sebagai lokomotif produk keramik Jawa Tengah, baik dalam pertimbangan kualitas produk, desain maupun akses pasar yang sduah menjangkau hotel-hotel terkemuka di dunia dan bahkan Nuanza inilah yang membuat trofi-trofi kejuaraan golf dunia !

Misi kami adalah mengajak beliau untuk "membangkitkan" kembali industri keramik di sentra-sentra keramik dan gerabah di Jawa Tengah, seperti Bayat, Klaten dan Klampok, Banjarnegara. Bukan pekerjaan yang mudah, tetapi akan jadi jauh lebih ringan ketika Sang Maestro keramik ini menyatakan siap mendukung Kadin Jawa Tengah untuk melakukannya.

Soal pasar ? Mengapa harus risau ketika kita mampu memproduksi apa yang dibutuhkan oleh pasar dan memiliki produk yang memiliki kualtias dan differensiasi yang tinggi ? Hal mana telah dilakukan oleh Nuanza Porcelen ini.

Yang dibutuhkan saat ini adalah ada pihak investor yang mau bekerjasama untuk mengembangkan lini produk-produk lain seperti accessories fashion, investor tertarik dengan bisnis keramik yang berkonsep modern yang bersedia berinvestasi pada fasilitas produksi dan pengelolaan usaha keramik in.

Banteng, Produk figurine yang juga menjadi andalan Nuanza Porcelen

Mas Roy menunjukkan desain tableware hotel yang akan segera diproduksi.
Jika melihat "apa" yang bisa kami lihat mengenai potensi bisnis keramik ini, seharusnya banyak investor yang tertarik bekerjasama mengingat pasar yang belum terlayani. 

Nuanza Porcelen memang bukan perusahaan besar, bahkan masih skala UMKM, tetapi jika melihat hasil karya produksinya pastilah orang akan melihat betapa "besar" impian dan kejayaan di masa mendatang. Bagaimana UMKM ini membangun konsep bisnis dari kekuatan SDM yang specialis dan expert di bidangnya. Sebuah contoh pemahaman manajemen yang benar dari seorang pengusaha, bahwa fundamental sebuah organisasi adalah manajemen SDM-nya.

Daya tarik Nuanza Porcelen di pasar akan menjadi kekuatan UMKM Jawa Tengah dalam mendobrak pasar ekspor kerajinan Jawa Tengah. Lanjutkan !