Laman

  • Home

Rabu, 21 September 2016

Pemeran Produk Unggulan Klaster UMKM Jawa Tengah 2016

Pameran Produk Unggulan Klaster UMKM Jawa Tengah 2016

Gelaran pameran produk unggulan klaster UMKM Jawa Tengah kembali diadakan di Paragon Mall Semarang dari tanggal 21 - 25 September 2016. Berbagai produk digelar oleh semua dari kota dan kabupaten di Jawa Tengah yang tergabung dalam program FEDEP.

Seperti biasa, pameran produk unggulan ini didominasi produk batik dari berbagai daerah yang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Beberapa produk pangan juga dipamerkan meskipun tidak sebanyak tahun lalu. Di samping itu produk kerajinan khas daerah juga diburu oleh para pengunjung mall.

Dari berbagai produk tersebut kami melihat adalah produk yang cukup menarik dari Kabupaten Batang, yaitu kerajinan tas dan jaket kulit yang kualitasnya sudah cukup memadai. 

Dalam pameran ini Rumah UMKM Kadin Jawa Tengah mendapatkan "jatah" piket untuk memberikan konsultasi pemasaran kepada para pelaku UMKM di salah satu stand yang khusus disediakan untuk pelayanak klinik bisnis. Klinik bisnis khusus pemasaran ini jadwalnya adalah hari Jumat  23 September 2016 jam 19.00 - 21.00 dan hari Sabtu 24 September 2016 jam 14.00 - 16.00. Layanan ini tidak hanya untuk peserta pameran saja melainkan juga untuk para pelaku UMKM yang mengunjungi pameran.

Klinik Bisnis UMKM
Kerajinan Kulit dari Kabupaten Batang

Jika dicermati dalam pameran tahun ini memang ada "penggiliran" kesempatan bagi para pelaku UMKM yang belum mendapatkan fasilitas pameran dari pemerintah, sehingga banyak pelaku UMKM baru yang muncul dalam pameran ini. Upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemerataan kesempatan kepada UMKM lain yang ini memperkenalkan produknya.