Laman

  • Home

Kamis, 29 September 2016

Kadin Jateng Menggelar INDONESIA EXPO 2016


Wakil Ketua Umum Pembinaan UMKM, Hasan Abdul Rozak Membuka Pameran
Kamis 29 September 2016 di Mall Ciputra Semarang, Kadin Jawa Tengah menggelar Pameran Indonesia Expo 2016 denga teman "From Lokal To Global". Pameran ini diikuti standa dari dalam dan luar propinsi Jawa Tengah dan didominasi oleh produk batik yang telah siap untuk ekspor.

Pameran ini dibuka oleh Bapak Hasan Abdul Rozak, Waketum Pembinaan UMKM Kadin Jateng mewakili Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Bapak Kukrit Wicaksono, yang berhalangan hadir. Hadir juga Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Bapak Priyo Anggoro,  mewakili Gubernur Jawa Tengah memberik sambutan.

Pameran ini adalah gelar produk rutin dari Kadin Jateng yang memberikan ruang kepada para UMKM yang telah siap ekspor untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas. Diharapkan dalam pameran yang digelar 29 September - 3 Oktober ini omzet yang diraih oleh para stand bisa melebihi omzet tahun lalu. Optimisme ini muncul karena dalam setiap penyelenggaran pameran dari tahun ke tahun omzetnya selalu meningkat.

Bapak Priyo Anggoro berkeliling stand pameran.

Pameran didominasi produk batik yang telah siap ekspor.

Kadin Jepara menggelar tenun troso dan ukiran jepara.

Team peraga busana, dalam sesi pembukaan acara.

Produk batik di salah satu stand pameran.

Di sela-sela pameran ini kami juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa peserta pameran terkait dengan pembenahan strategi pemasaran produknya. Kebanyakan dari mereka berkonsultasi bagaimana cara melakukan pemasaran secara online dan membangun brand mereka.

Di stand binaan Bank Indonesia, kami bertemu dengan beberapa binaan kami dan salah satu UMKM dari Purworejo yang memproduksi abon tuna. Dengan kemasan yang sudah cukup bagus, Mas Agung siap menembus permintaan pasar dalam negeri. Saat ini beliau sedang berupaya meningkatkan kapasitas produksi untuk mengantisipasi permintaan pasar yang cenderung meningkat.


Abon Tuna Purworejo

Mas Agung, Produsen Abon Tuna dari Purworejo
Yang menari dari produksi abon tuna ini adalah bahwa semua bagian ikan dapat termanfaatkan semua mulai dari duri sampai dengan limbahnya. Limbah tuna ini dimanfaatkan sebagai campuran pakan ternak, sementara duri ikan masih bisa dimanfaatkan sebagai snack yang unik.

Yuk main ke Mall Ciputra Semarang !