Laman

  • Home

Kamis, 29 September 2016

Forum Dialog Polda Jateng dengan Kadin Jateng: "Iklim Usaha yang Aman dan Berkembang di Jawa Tengah"

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit
Kamis 29 September 2016, Jajaran Polda Jawa Tengah mengudang dialog para pelaku usaha dan dunia usaha di Jawa Tengah untuk melakukan dialog yang kondusif dalam rangka menciptakan iklim usaha yang aman dan berkembang di Jawa Tengah. Acara yang berlangsung di Hotel Patra Jasa Semarang ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, bersama Kapolda Jawa Tengah, Mayjen Condro Kirono.

Dalam acara ini jajaran Kaporel se-Jawa Tengah juga diperkenalkan dengan jajaran ketua kadin daerah untuk bisa bersinergi dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif. 

Acara yang berlangsung serius tapi santai ini memang merupakan peristiwa yang cukup langka, dimana ada inisiatif dari Kepolisian Indonesia beserta jajarannya untuk bertemu dan berdialog dengan pelaku usaha di Jawa Tengah. Diharapkan acara ini merupakan awalan sinergitas antara Polda Jawa Tengah dengan pengusaha di Jawa Tengah di masa mendatang.

Kapolda dan jajaran Kapolres bertemu dengan para pelaku usaha dan asosiasi usaha.
Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Umum Kadin bidang pembinaan UMKM, Bapak Hasan Abdul Rozak, menghimbau jajaran Polda Jawa Tengah untuk ikut membantu edukasi hukum dan membina UMKM di Jawa Tengah karena mereka adalah pilar ekonomi Jawa Tengah. Aspek pembinaan kepada UMKM yang mungkin ada masalah hukum perlu ditekankan kepada mereka, karena bisa jadi mereka melakukan kesalahan adalah karena kurangnya pengetahuan dan sosialisasi atas perubahan hukum dan undang-undang yang berlaku saat ini.

Dari berbagai asosiasi pun melontarkan himbauan yang hampir senada, mengingat saat ini kondisi usaha yang sedang lesu sementara banyak sekali perubahan undang-undang dan hukum yang terjadi di Indonesia dan miskin sosialiasinya kepada masyarakat. 

Diisyaratkan juga bahwa jajaran Polda Jawa Tengah juga akan menerapkan kinerja yang bersih dan bersahabat dengan para pelaku usaha di Jawa Tengah.Secara prinsip, kedua belah pihat sepakat untuk bersinergi membangun iklim yang aman dan berkembang di Jawa Tengah.