Laman

  • Home

Senin, 05 September 2016

Berita dari Ottawa : Peluang Ekspor ke Kanada

Image result for Ottawa
Berita dari Ottawa

Sebagaimana fungsi dari unit TTIC (Trade, Training and Information Center) untuk selalu update informasi perdagagan, bersama ini kami meneruskan berita dari Ottawa mengenai Alliment Tousain Inc yang berminat untuk mengimpor produk makanan kaleng (tuna, makarel), kerang (clam), gurita (octopus), santan (coconut milk), air kelapa (coconut water) dan asparagus (putih dan hijau) dan sirup dari Indonesia.

Berikut beritanya:
  1. Minister Counsellor, atase perdagangan dan staf ekonomi KBRI Ottawa telah melakukan pertemuan dengan perusahaan/importer makanan kaleng Alliment Tousain Inc (ATI) di Montreal pada tanggal 4 Agustus 2016 lalu. Pertemuan tersebut untuk mempromosikan pameran Trade Expo Indonesia 2016 dan produk Indonesia.
  2. Beberapa informasi yang diperoleh dari pertemuan dengan pemilik (owner) ATI Ms Salpy Markarian adalah sebagai berikut:
    • ATI merupakan perusahaan keluarga yang berdiri pada tahun 1963, bergerak di bidang supply bahan baku makanan olahan dalam kaleng (canned food) bagi restoran dan hotel di Montreal dan sekitarnya. Di samping di pasar tersebut, saat ini ATI juga menyalurkan produk impornya ke beberapa distributor dan pasar swalayan.
    • Sebagian besar produk makanan kaleng diimpor ATI dari Perancis. Selain itu, ATI juga mengimpor sejumlah produk dari Maroko, India, Thailand dan lain-lain, Selain menggunakan merk dagang ATI, sebagian produk juga menggunakan merk dagang dari eksport.
    • Di samping kualitas dan daya saing (harga) produk, ATI mengutamakan faktor kepercayaan (trust) dalam hubungan bisnisnya. Sebagian besar pemasok telah puluhan tahun bekerja sama dengan ATI.
    • Selama lebih dari 25 tahun terakhir , ATI mengimpor bekicot dari Indonesia dengan volume rata-rata 2 kontainer setahun.
    • Produk makanan kaleng lain yang ingin diimpor dari Indonesia antara lain: ikan tuna, ikan makarel), kerang (clam), gurita (octopus), santan (coconut milk), air kelapa (coconut water) dan asparagus (putih dan hijau).
    • ATI membuka peluang untuk mengimpor produk sirup dalam botol dari Indonesia. Saat ini ATI hanya mengimpor sirup merk Marie Brizard dari Perancis, yang ditujukan untuk pasar menengah ke atas, dengan harga sekitar CA$ 8 - per botol 700 ml.
    •  Informasi lebih lanjut bisa kontak Ms Salpy Markarian, via email ke info@tousain.com atau telp ke +1 514 748 7353, atau fax ke +1 514 7477483.

Demikian informasi dari Ottawa ini kami sampaikan semoga beberapa produsen dan eksportir dari Jawa Tengah bisa menindklanjutinya.