Laman

  • Home

Jumat, 05 Agustus 2016

Tanpa Terasa, Kami Selalu Ter-Update Produk Lokal Jawa Tengah






Untuk selalu mempromosikan produk-produk asli dari Jawa Tengah, kami harus selalu update informasi produk-produk asli Jawa Tengah. Dan tanpa terasa dalam rutinitas pembinaan UMKM selama ini di Jawa Tengah,  kami diberikan banyak kesempatan melihat produk-produk UMKM yang unik dan asli dari Jawa Tengah.

Menjadi bagian dari juri eksportir tangguh, juri UKM Pangan Award dan Krenova tahun 2016 ini pun banyak memberikan informasi mengenai perkembangan inovasi produk di Jawa Tengah ini, baik produk makanan maupun kerajinan.

Informasi dari para pelaku sendiri melalui social media dan email juga merupakan data yang sangat penting bagi kami untuk terus bisa berkiprah membantu menyebar luaskan potensi produk dari UMKM Jawa Tengah. Dan kami juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk dan usahanya kepada kami untuk kami bantuk promosikan dan bukakan akses pasarnya.

Posisi kami di Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah di bidang TTIC (Trade, Training & Information Center) juga memberikan kesempatan kepada kami untuk terus membangun akses pasar baik dalam negeri dan luar negeri dalam rangka mempermudah pemasaran produk-produk dari Jawa Tengah.

Beberapa data pelaku usaha dan produk asli Jawa Tengah yang sudah terhimpun dalam data base kami akan terus kami upayakan pemasarannya melalui promosi rutin kami. Meskipun begitu kami juga masih terus mengajak UMKM untuk bisa mengirimkan profil produk dan usahanya kepada kami agar kami bisa membantu promosinya.

Kami juga berharap para pelaku UMKM di Jawa Tengah bisa memanfaatkan eCommerce GetAsean.Com untuk mempromosikan produknya secara online. Portal ini memang disediakan sebagai fasilitas kepada para pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk melakukan promosi dan pemasaran produknya untuk tujuan ekspor.

Konsultasi promosi dan pemasaran dari Rumah UMKM Kadin Jateng masih terus dibuka (GRATIS) setiap hari Selasa dan Jumat seperti biasa, Hanya saja saat ini tempatnya adalah di kantor Rumah UMKM yang baru di Menara Suara Merdeka, Lantai 9 (Annex), Jl Pandanaran No. 30 Semarang.