Sekilas Menengok Arah Pembangunan Pariwisata dan Industri Indonesia 2015 - 2019

Industri Pariwisata Indonesia

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran pariwisata dalam mendorong pertumbuhan pemasaran produk UMKM sangat penting sekali. Oleh sebab itu setiap arah dan kebijakan pembangunan industri pariwisata di Indonesia akan selalu menarik perhatian kami, baik sebagai acuan strategi pemasaran produk UMKM Jawa Tengah maupun sebagai wacana arah dan pengembangan UMKM dalam kurun waktu tersebut.

Bali-Lombok dan Yogyakarta merupakan salah satu contoh sukses yang membuktikan bahwa pariwisata sangat mendukung pemasaran produk-produk lokal daerah di sekitarnya, mulai dari produk kuliner sampai dengan produk kerajinan. Hal mana yang perlu dijadikan wacana bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Disamping itu, pembangunan industri pun harus disikapi dengan cara yang bijaksana. Arah pembangunannya merupakan informasi yang sangat penting dalam membangun strategi pemasaran produk lokal, dan tidak kalah pentingnya dengan pembangunan pariwisata. Informasi ini tentunya sangat dibutuhkan oleh teman-teman penggiat UMKM di Indonesia, dan pada kesempatan ini kami ingin berbagi informasi tersebut agar informasi ini bisa lebih luas manfaatnya.


Arah Pembangunan Pariwisata Indonesia 2015 - 2019










 Arah Pembangunan Industri Indonesia 2015 - 2019









Demikian "bocoran" ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam sukses dari RumahUMKM.Net.

Komentar