Laman

  • Home

Rabu, 08 Juni 2016

Visit UMKM, Mencari Potensi Sekaligus Melakukan Seleksi

Terkait dengan kegiatan pemilihan UKM yang akan dimajukan sebagai peserta UKM Pangan Award 2016 pada bulan Agustus 2016 di Kementrian Perdagangan, Rabu 8 Juni 2016 ini kami bersama team seleksi UKM Pangan Award 2016 Disperindag Propinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan langsung kepada UMKM yang tealh masuk nominasi peserta UKM Pangan Award.

Dimulai dari UKM Kota Semarang, kami menyisir beberapa UKM yang telah masuk daftarnya di Disperindag Propinsi Jawa Tengah. Selain untuk seleksi dan verifikasi usaha, kami juga secara sekilas memberikan kurasi terhadap kualitas desain da kemasan para pelaku UKM di Kota Semarang.

Team Juri beersama UKM produsen pepes ikan tuna.

Team Juri bersama UKM produsen sambal kemasan.

Team Juri bersama UKM produsen kue moaci.

Team Juri bersama UKM produsen roti bekatul.

Team Juri bersama UKM produsen manisan blimbing wuluh.

Team juri bersama UKM produsen gula cair.
Acara kunjungan langsung ke lokasi usaha UKM ditujukan untuk melihat dari dekat kegiatan usaha para pelaku UKM dan melakukan verifikasi data yang telah masuk kepada team juri. Dengan acara ini team juri bisa menggali informasi yang lebih valid dalam upaya pemutakhiran data UKM yang akan diajukan sebagai peserta UKM Pangan Award 2016.

Rencana di minggu ini, seluruh nominasi peserta dari kota Semarang bisa kami temui dan verifikasi setelah itu minggu depan kami akan memulai melakukan kunjungan kepada UKM di luar kota Semarang.

Tentu saja acara ini sangat membantu Rumah UMKM dalam melakukan pemetaan potensi produk yang bisa dikembangkan dan dipromosikan baik di dalam maupun ke luar negeri karena ada beberapa produk UKM peserta yang sudah layak untuk dipromosikan di pasar ekspor.

Diharapkan dalam bulan Juni ini kami bisa merampungkan kunjungan langsung kepada UMKM ang diniliai potensial untuk menjadi nominasi peserta UKM Pangan Award 2016.