Laman

  • Home

Sabtu, 18 Juni 2016

Unjuk Foto Produk UMKM, Sambel Sedap Oma.

Senang mendapati UMKM binaan kita selalu aktif untuk berkembang dan aktif untuk belajar, sebagaimana binaan kami di kota Semarang, yaitu Sambel Sedap Oma. Semangatnya luar luar biasa, baik semangat untuk terus meningkatkan kualitas produknya maupun semangat untuk belajar melakukan promosi dan pemasaran online.

Salah satu upaya mendukung promosi produknya, Mbak Wenny (Oma) sangat peduli dengan foto produk yang menarik karena bahasa visual jauh lebih universal dan mudah dipahami. Apa yang telah kami sarankan kepada beliau, segera dilakukan dan selalu melakukan progress dalam pengembangan usahanya. Dan kami harus fair untuk ikut membantu promosinya, ketika beliau menunjukkan foto-foto produknya kepada kami sebagai materi promosinya. 

Berikut foto-foto produk dari Sambel Sedap Oma yang diemailkan beberapa hari yang lalu, yang karena kesibukan kami baru sempat kami buka malam ini ... HeHe.










Kami publikasikan foto produk dari salah satu UMKM binaan kami yang masih skala mikro dengan tujuan agar UMKM yang lain ikut tergugah memiliki foto produk yang apik dan bisa dijadikan materi promosi, terutama untuk promosi online.

Kami berharap bahwa foto-foto produk UMKM Jawa Tengah yang beredar di internet adalah foto-foto yang berkualitas, bukan hanya sekedar jepret karena tujuan mereka adalah untuk berjualan bukan hanya sekedar pasang status. Pelatihan-pelathan foto produk yang kami lakukan adalah untuk membekali UMKM dalam melakukan promosi, agar foto produk yang keluar dari promosinya adalah foto produk yang menarik dan apik.

Tidak harus dengan kamera DSLR, karena pelatihan food photography terakhir yang kami lakukan adalah food photography dengan smartphone. Kualitas foto dari smartphone produk terkini yang didukung fasilitas applikasi editing dari android sudah mampu menghasilkan foto produk yang menarik. Tetapi jika memang UMKM mampu menggunakan kamera DSLR maka akan lebih baik.

Silahkan kepada UMKM lain yang ingin unjuk foto produk kepada kami, semoga kami bisa membantu mempromosikan produknya.