Laman

  • Home

Rabu, 22 Juni 2016

Merancang & Mengelola Strategi Pemasaran Global

Merancang & Mengelola Strategi Pemasaran Global


GetAsean.Com kembali memberikan edukasi mengenai bagaimana merancang dan mengelola strategi pemasaran global. Dimana tujuan edukasi ini adalah memberikan dasar-dasar pemahaman kepada UMKM untuk merancang dan mengetahui hal-hal pokok dalam strategi pemasaran global.

Harapan dari edukasi ini adalah UMKM sejak awal menyadari bahwa mereka akan menyasar pasar ekspor untuk produknya, sehingga sejak awal mereka telah mempersiapkan  apa yang dibutuhkan untuk menangani pemasaran ekspor (global). 

Target membawa produk UMKM Go Eskpor bukanlah target yang mudah, sementara kualitas dan kapasitas produk UMKM kita yang masih kedodoran dan kualitas kemasan yang belum cukup menarik. Tetapi program pembinaan UMKM kami haruslah melakukan suatu progress, entah sekecil apapun progress yang akan kami capai dalam membawa produk UMKM Go Ekspor.

Kami akan membuat beberapa UMKM pilot yang akan kami bantu pemasaran ekspornya, agar selanjutnya kami punya model dan metode yang efektif dalam membawa UMKM Go Eskpor. 

Pembekalan-pembekalan awal akan kami berikan secara menyeluruh, tetapi untuk prakteknya kami akan memilih UMKM yang sudah berorientasi dan sudah berkemampuan ekspor untuk memberikan kepercayaan kepada jaringan buyer kami dalam mewujudkan "perdagangan ekspor" di sektor UMKM. Bagi kami, kepercayaan pasar terhadap produk UMKM Jawa Tengah haruslah dibangun dahulu sehingga kami tidak berani gegabah mengangkat UMKM yang belum siap ekspor yang pada akhirnya nanti justru menimbulkan kekecewaan pasar.

Meancang dan Mengelola Strategi Pemasaran Global

Berikut adalah edukasi lanjutan dari GetAsean.Com untuk UMKM yang berorentasi ekspor yang akan segera melakukan ekspor sendiri, ataupun ekspor tidak langsung baik oleh sendiri atau melalui eCommerce GetAsean.Com.




















Demikian edukasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi teman-teman UMKM yang setia membaca tulisan-tulisan di RumahUMKM.Net ini. Salam.