Laman

  • Home

Jumat, 17 Juni 2016

Kami Ingatkan Lagi, Buat Parcel Lebaran !

Beberapa waktu yang lalu sebelum memasuki bulan puasa, dalam beberapa pelatihan pemasaran yang kami isi, kami mengingatkan agar pelaku UMKM tanggal atas momentum besar yang bisa menjadi peluang pemasaran produk mereka, yaitu ... Lebaran !

Masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim akan terkonsentrasi belanjanya untuk barang-barang konsumsi pangan, baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk dipersembahkan kepada relasi dan kerabat. Sebuah peluang yang selalu kami sikapi dengan cerdik untuk bisa menggarap peluang besar ini setiap tahunnya.

Informasi ini pun kami bagikan kepada pelaku-pelaku UMKM yang masih "jeda ide" dalam menghadapi peluang ini. Kami menyarankan agar mereka membuat parcel produk yang menarik dan "lokal" baik sendiri maupun keroyokan dan mempromosikannya sejak awal agar penjualanya lebih optimal nantinya.

Dalam kunjungan kami ke Kudus hari ini, kami seperi diingatkan kembali untuk melihat perkembangan dari teman-teman UMKM yang kami anjurkan atas hal tersebut. Kami ingat, karena toko oleh-oleh MUBAROK telah membuat parcel oleh-oleh khas UMKM yang unik dan sangat "lokal" sebagaimana berikut:






Kami senang ada UMKM yang berani memulai sepert apa yang dilakukan oleh MUBAROK ini. Ide-ide pun sudah kami pernah lempar ke forum untuk berkolaborasi antara produsen kerajinan dengan produk pangan.

Tujuan kami mengingatkan hanya satu : Agar peluang besar ini bisa termanfaatkan oleh UMKM.

Bukankah UMKM bisa membuat paket wooden kitchenware dengan berbagai produk pangan ? Bukankah UMKM bisa membuat paket bambuware dengan berbagai produk pangan ? Semua bisa dikombinasikan antara satu produk yang lainya, yang penting memiliki konsep dan tujuan dari pembuatan parcel tersebut.