Laman

  • Home

Sabtu, 04 Juni 2016

GULANAS, Binaan Rumah UMKM Yang Diincar Investor Nasional

UMKM produsen gula cair ini mungkin bisa dikatakan termasuk UMKM binaan Rumah UMKM paling awal sejak program Rumah UMKM dibentuk oleh Kadin Jawa Tengah. Boleh dikatakan kami setia mendampinginya dan GULANAS juga memberikan progress usaha yang membuat kami juga bisa belajar melalui tahap demi tahap bisnis yang melelahkan untuk membantu Gulanas naik kelas dan berkembang menjadi perusahaan menengah dan juga pada akhirnya menjadi perusahaan besar.

Saat ini produk GULANAS sudah dikenal luas oleh masyarakat melalui promosi yang kami lakukan secara intensif, dan penjualannya pun secara luas telah ditangani oleh distributor skala nasional yaitu PT Delisari Nusantara. Boleh dikatakan UMKM ini telah menuju menjadi perusahaan skala menengah dalam jumlah omzet pemasaran. Terlebih karena produk gula cair merupakan produk masa depan, sudah banyak investor-investor besar mencoba meminang UMKM ini untuk mereka suntik pendanaan guna mengembangkan usaha ini ke masa depan.

Kunjungan kami ke markas GULANAS

Pada akhirnya karena kebersamaan kami hampir dari 3 tahun dalam suka dan duka, kami telah menjadi sahabat yang memiliki visi ingin mengangkat produk Jawa Tengah go nasional dan go internasional. Produk ini memang sudah beberapa kali diminati importir dari luar negeri, tetapi kendala kapasitas produksi masih perlu menjadi konsentrasi kami dalam memenuhi permintaan pasar. Bahkan untuk kebutuhan dalam negeri untuk kebutuhan industri saja, GULANAS masih harus berjuang keras dalam menggalang produksi. 

Tetapi setidaknya permintaan pasar yang begitu besar membuat usaha gula cair ini merupakan usaha "emas" di masa mendatang. Sehingga beberapa investor besar sudah menjajagi kerjasama pengembangan industrinya.

Kami harus terus memantau perkembangan UMKM binaan kami ini sebagai wujud tanggung jawab program kami dalam pendampingan UMKM binaan Rumah UMKM. Beberapa hari lalu kami berkunjung dan bertemu langsung dengan founder GULANAS, Bapak Ir Joko Budi Wiryono di markas besarnya.

Bersama GULANAS, melihat kinerja pemasarannya.

Gula Cair, Produk Andalan GULANAS.


Produk Gula Cair GULANAS yang sudah mulai melirik pasar ekspor.

Semangat seperti Pak Joko Budi Wiryono inilah yang ingin kami sampaikan kepada teman-teman UMKM semua, meskipun sudah dalam kondisi tersulit medalam usahanya masih mencoba untuk bertahan dan pada akhirnya mampu bangkit kembali untuk membangun GULANAS. Kebetulan Rumah UMKM dipercaya olehnya untuk mendampingi dan belajar tahap demi tahap dalam kondisi terjelek di usaha ini. Setidaknya masa terburuk dalam usaha telah terlampaui dan harapan untuk menjadi lebih besar dan lebih baik semakin kuat di hati kami.

Produk Baru GULANAS

Untuk bertahan memang harus terus berkembang, itulah sebabnya GULANAS selalu berinovasi dengan produk baru yang dimulai dari gula cair, gula kristal, air kelapa kemasan, sirup dan sekarang adalah air kelapa muda dengan kemasan alami.

Produk baru ini dinamakan degan, dan sudah mengincar pasar modern untuk distribusinya. Khas, tradisional dan tetap dengan cita rasa alami air kelapa merupakan daya tarik dari produk ini, Produk ini kami yakini bisa membedah pasar modern karena daya tariknya.

Kelapa Muda

Degan, Air Kelapa Muda dengan balutan tempurung kelapa.

Produk sederhana dan khas pun jika dibalut dengan teknologi yang tepat guna bisa menghasilkan produk yang luar biasa. Tunggu saja kedatangan produk ini di pasaran.

Salam UMKM, jangan patah semangat untuk selalu berinovasi !